Sebagian alumni angkatan XV Pesantren Persis Bentar yang hadir saat renunian, foto dok

Sebagian alumni angkatan XV Pesantren Persis Bentar yang hadir saat renunian, foto dok

Gapura Garut ,- Generasi XV (Gen XV) sebutan untuk Alumni Pesantren Persatuan Islam No 19 Bentar Garut angakatan 15 kembali menggelar pertemuan atau reuni yang biasa digelar dua tahun sekali. Tahun 2016 ini reuni kembali digelar di Kabupaten Garut dirumah salah seorang alumni di Kecamatan Banyuresmi Garut, Sabtu (16/7/2016).

Menurut Kordinator kegiatan temu alumni Pesantren Persis Bentar Garut angkatan XV, Rosihan Fahmi mengatakan sebelumnya reuni pada tahun 2014 digelar di Kota Bandung dengan lokasi di Pesantren Manbaul Huda.

“Ini sesuai kesepakatan para alumni yang hadir saat reuni tahun 2014 lalu bahwa dua tahun kemudian reuni digelar di Garut. Ini kebetulan teman alumni kita bersedia sebagai tuan rumah di Banyuresmi”, Kata Fahmi ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (16/7/2016).

Fahmi menyebutkan hingga saat ini setelah hampir dua puluh tahu berpisah dari Pesantren Bentar, alumni angkatan XV masih tetap kompak dan tidak terputus komunukasi,  baik dalam meneruskan amanah dakwah maupun komunikasi antar pribadi pertemanan diantara mereka.

“Memang para alumni saat ini sudah berpencar dengan berbagai latar belakang profesi, mulai dari Ustadz, Dosen, pengusaha dan beberapa profesi lainnya namun tetap kompak dan solid”, Tuturnya.

Dalam reuni tahun 2016 ini, lanjut Fahmi tidak ada tema yang spesial melainkan menjadi ajang lepas kangen satu sama lain sesama teman yang kini berjauhan dan tinggal diberbagai kota.

“Kita hanya tukar pikiran, saling memperkenalkan keluarga serta lebih pada saling melepas kangen dengan canda tawa mengingat cerita-cerita lucu saat bersama-sama menimba ilmu dipesantren”, Ungkapnya.

Fahmi juga menambahkan dalam kesempatan tersebut para alumni secara bersama-sama menggalang dana untuk diserahkan kepada Pesantren mereka sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap almamater.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com