RAGAM

Kecewa Sikap Ahok, #BalikinKTPGue, Jadi Trending Topik Medsos

Ini Kaus-kaus kampanye teman ahok yang menjadi meme dimedsos, foto istimewa
Ini Kaus-kaus kampanye teman ahok yang menjadi meme dimedsos, foto istimewa

Gapura Jakarta , – Hastag Balikin KTP Gue (#BalikinKTPGue) memuncaki trending topik Indonesia disejumlah media sosil bahkan kini terus bergulir menjadi viral di medsos. Setidaknya sejak pukul 09.00 WIB, pada Kamis (28/7/2016), nittezen terus memperbincangkan berbagai persoalan yang berkaitan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki TjahayaPurnama atau Ahok.

Bergulirnya sindiran di medsos dengan berbagai meme yang menyindir langsug Ahok dan Teman Ahok menyusul keputusan Ahok sendiri untuk maju sebagai calok Gubenur kedua kalinya lewat jalur Partai politik, padahal awalnya sesumbar maju lewat jalur independen.

Keputusan Ahok maju lewat parpol dinyatakannya pada acara halal bihalal Teman Ahok dengan tiga parpol pendukung yakni Golkar, NasDem, dan Hanura. Di acara itu Ahok menyatakan dirinya akhirnya memilih jalur parpol.

“Sudah, saya pakai parpol sajalah. Terimakasih,” kata Ahok di pengunjung sambutannya dalam halal bihalal di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016). Ahok juga akan segera menghubungi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri setelah mengambil sikap ini.

Setelah pernyataan itu diluncurkan Ahok, beberapa meme seketika diposting dan bermunculan di media sosial kebanyakan berupa gambar kaus warna hitam, merah dan putih yang kerap ditemui di gerai Teman Ahok.

Jika sebelumnya kaus-kaus tersebut bergambar kalimat-kalimat yang menggugah masyarakat untuk mendukung Ahok yang awalnya memilih maju lewat jalur independen. Kini kaus-kaus tersebut ‘dimodifikasi’ dengan tulisan-tulisan bernada kekecewaan. Seperti yang banyak diposting di twitter bertuliskan ‘Jadi KTP Gue Buat Apaan, Hok?’.

Sebelumnya tulisan di kaus berwarna hitam ini bertuliskan ‘KTP Gue Buat Ahok’ merupakan kalimat ‘kampanye’ pengumpulan KTP dukungan untuk Ahok maju lewat jalur independen yang sudah terkumpul sejuta lebih.***TG

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *