HAMSTER-3-300x154 RAGAM  Unik, Warga Garut Lomba Agustusan di Kandang Hamster Raksasa

Warga antusias menyasikan lomba Agustusan dikandang Hamster Raksasa, foto jmb

Gapura Garut ,-  Puncak peringatan HUT RI sudah berlalu pada tanggal 17 agustus 2016 kemarin, namun aroma  kemeriahannya masih terus terasa dan dirayakan sebagian besar warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selain beraneka macam lomba untuk hiburan juga berbagai kegiatan lainnya digelar bertemakan HUT RI ke 71 ini.

Seperti suasana di kampung Mandalagiri, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut warganya tampak antuasias dan menikmati kegian agustusan yang terbilang unik dan langka. Warga beramai-ramai membuat sebuah Tempat mirip Kandang Hamster namun dalam uurang sangat besar dimana bisa digunakan masuk beberapa orang warga didalamnya.

Lombanya adalah warga sebagai peserta bergiliran masuk kedalam kandang Hamster raksasa ini untuk kemudian mengambil sejumlah hadiah yang telah digantungkan didalam kandang Hamster tersebut. Siapapun peserta yang berhasil mengambil hadiah yang tergantung didalam kandang Hamster raksasa tersebut dengan sendirinya menjadi miliknya.

Hadiahnyapun  beragam, mulai dari alat rumah tangga,  pakaian  hingga aneka makanan ringan serta uang tunai disediakan panitia untuk warga yang bersedia menjadi peserta.

Pihak panitia penyelenggaran membagi kategori peserta lomba mulai anak-anak hingga dewasa, begitu juga laki-laki dan perempuan, mereka dikelompokan sesuai umur masing-masing peserta.

Setiap peserta akan masuk ke dalam kandang Hamster raksasa itu  dimana  didalamnya dipasang sebatang bambu yang telah diberi pelicin sehingga saat dipijak akan sangat sulit menyeimbangkan nya.

Belum cukup sampai disitu, setelah berada didalam kandang dan pijakan bambu,  saat itu pula  kandang Hamster raksasa itupun diputar, sehingga  peserta harus benar-benar kosetrasi dan bergerak cepat untuk mampu meraih hadiah dengan tangan kosong saat kandang berputar.

“Waduh saya kira mudah, ternyata sulitnya minta ampun, itu batang bambu didalamnya licin saat saya injak langsung terjatuh belum lagi kandangnya muter terus, susah banget ngambil hadiahnya”, Kata Melda Bernas  salah seorang warga yang menjadi peserta, Jumat, (19/8/2016).

Menurut Melda, permainan yang digagas warga dikampungnya tersebut terbilang unik dan jarang, sehingga sangat menantang dan penasaran banyak yang ingin mencobanya.

“Ini Enggak biasa aja,  jadi ingin mencobanya, kalau diatas tadi lumayan agak deg-degan , tapi karena rame banyak yang ingin mencobanya saya juga ikut-ikutan pensaran. Lumayan ini dapat hadiah juga”, Ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ade Saepudin, panitia penyelenggara menjelaskan awal ide menciptakan lomba unik di Kandang Hamster raksasa tersebut,  karena banyaknya warga yang gemar memelihara hamster dikampung itu,  sehingga lomba itupun terinspirasi dari hamster-hamster pelaraan warga yang begitu lincah dan atraktif didalam kandangnya.

“Selain menyenangkan,  melalui lomba inipun kami rancang denngana memepertibangkan keselamatan bagi pesertanya, dan akan sangat menghibur pokoknya”, Kata Ade saat ditemui disela-sela kegiatan berlangsung.

Ade menambahkan, intinya dari lomba yang dirancang buat warganya tersebut adalah bagaimana kerja sama dapat terjalin dengan kebersamaan dan kerukunan.

“Ini mulai ide hingga pembuatan tempat lombanya kami bicarakan sangat detail diantara warga, maka hasilnyapun membuat senang seluruh warga”, Tuturnya.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan kandang Hamster Raksasa in, lanjut Ade  berasal dari bambu dan kayu, pengerjaannyapun sangat mudah sehingga tidak membutuhkan waktu lama cukup satu hari semalam juga sudah jadi.

“Baru tahun ini, perlombaan agustusan memakai kandang Hamster raksasa ini. Ternyata warga sangat antusias berebut ingin mencoba sebagai peserta. Insya alloh kegiatan lomba ini akan terus kami pertahankan pada tahun-tahun mendatang”, Tandasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang