SAM_0708-300x200 RAGAM  Tutup Kegiatan HUT RI Ke 71, Rutan Garut Gelar Panggung Kreasi Seni

Para warga binaan dan pegawao rutan klas II B Garut larus dalam kegembiraan hiburan, foto wild

Gapura Garut , – Mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 71, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Garut, Jawa Barat, menutupnya degan hiburan yang diperuntukan bagi para warga binaan bersama seluruh pejabat dan pegawai rutan setempat.

Hiburan puncak acara tersebut bertepat diaula Rutan dengan diisi panggung kreasi seni yang menampilkan karya seni dari para warga binaan dan sejumlah bintang tamu yang didatangkan untuk menghibur seluruh penghuni rutan.

Bersama para petugas Rutan,  warga binaan larut dalam suka cita dengan menyanyikan beberapa lagu hits terbaru saat ini diiringi musik dangdut, membuat mereka  berjoged bersama-sama dan mampu melupakan sejenak rutinitas mereka baik bagi warga binaan maupun para petugas Rutan itu sendiri.

Sementara itu, dalam panggung kreasi seni tersebut sejumlah warga binaan juga ikut serta ambil bagian dengan menyanyikan lagi yang mereka kuassi masing-masing, sehingga membuat suasana makin ramai dan benar-benar penuh keceriaan.

Kepala Rutan Klas II B Garut Ramdani Boy mengataka,  kegiatan tersebut merupakan kegiatan penutupan dari seluruh rangkaian  acara terkait dengan HUT RI ke 71 yang dilaksanakn pihaknya bagi seluruh warga binaan.

“Sebelumnya kita menyelenggarakan banayak kegiatan baik yang bertema hiburan maupun yang lainnya terkait HUT RI ke 71 ini. Sebelumnya mereka para warga binaan telah disuguhi beberapa perlombaan yang cukup menghibur bagi mereka”, Kata Ramdhani, Sabtu (20/8/2016).

Ramdani menegaskan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi tersendiri terhadap warga binaan, meski mereka terbatas untuk merayakan kemerdekaannya hanya didalam rumah tahanan ini.

“ Karena keterbatasan mereka yang harus hidup di jeruji besi, maka bukan menjadi penghalang untuk dapat merayakan kemerdekaan negaranya, melalui pendekatan-pendekatan yang kami lakukan lebih dari satu pekan ini”, Tuturnya.

Ramdhani menyebutkan keikut sertaan warga binaan dalam rangkaian kegiatan HUT RI di dalam rutan yang dipimpinnya menunjukan bahwa mereka masih memiliki semangat serta harapan hidup setelah nanti selesai menjalani masa hukumannya.

“kelak dikemudian hari mereka akan bebas dan kembali kekampung halamannya berumpul dengan sanak saudaranya semoga menjadi lebih baik setelah menjalani masa hukumannya didalam Rutan ini”, Tandasnya.***Marwild

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang