Salah satu kegiatan Dapur Umum Pesantren Ekologi At-thaariq membuat nasi bakar untuk para korban bencana, foto dok

Salah satu kegiatan Dapur Umum Pesantren Ekologi At-thaariq membuat nasi bakar untuk para korban bencana, foto dok

Gapura Garut ,- Posko dan Dapur umum terus bermunculan sejak hari pertama. Kehadirannya  untuk memenuhi kebutuhan para korban bencana banjir Garut dan sekitarnya serta para relawan yang terus melakukan upaya pencarian korban  dan pemulihan disekitar lokasi banjir.

Salah satu dapur umum yang diupayakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut berada di Pesantren Ekologi kebon sawah At-thaariq Kelurahan Sukagalih, Kecamatan  Tarogong Kidul Garut.

Nissa Wargadipura Ibu pendiri Pondosk pesantren yang terus mengkampanyekan kembali kealam dan senantiasa memperhatikan alam tersebut mengatakan dapur umum dibangun dengan tujuan membantu para korban bencana dengan menghindari penyediaan makanan yang kurang bagus buat kesehatan para korban bencana dipenampungan-penampungan sementara.

“Merebak banjirnya ke tempat lain,  Jangan Mie Instan, Plissssss! Jangan lalai dengan kesehatan saudara kita!,” Tulis Nissa diakun facebook resmi miliknya, Sabtu (24/9/2016).

Menurut Nissa sejak banjir bandang Garut  melanda dengan menimbulkan banyak korban pihaknya dipeantren Ekologi At-taariq telah terus memproduksi nasibakar sebagai makanan yang dapat didistribusikan kepada para korban banjir.

“Jadi Nasi bakarnya terus diproduksi, Pagi ini terus dikerahkan umlahnya juga sekarang lebih  ditingkatkan.  Teman-teman boleh mengaksesnya kapan saja untuk yang jauh seperti Cikajang (butuh waktu 1,5 jam dari Garut ), jangan khawatir Nasi Bakar bisa bertahan sampai tiga hari dalam keadaan utuh,”Sebutnya.

Dapur umum nasi bakar yang terus dibuat pesantern At-taarik dapat diakses siapa saja terutama para korban bencana banjir dan para relawan.

“Tersedia di Pesantren Ekologi Ath Thaariq Garut Nasi bungkus (Nasi Bakar dan Timbel) untuk Masyarakat Terdampak Langsung dan Relawan : Untuk Masyarakat Terdampak Langsung ada Rekomendasi dari Ketua RW (sangat bagus bila Ketua RW nya datang langsung untuk yang pertama selanjutnya boleh diwakilkan atau memakai surat pengantar atau yang memudahkan dan dapat dipertanggungjawabkan untuk laporan) Untuk Relawan cukup mendaftar dengan nama lembaga dan penanggungjawabnya serta jelas Poskonya,” Tulisnya lagi.

Nissa menambahkan selama persedian terpenuhi akan terus dilayani silahkan datang ke Pesantren Ekologi Alamatnya : Sukagalih RT/RW 04/012 Kelurahan Sukagalih  Tarogong Kidul.  Kontak WA : Nurhasanah Nunung 085314608515 Edwin Santosa 0895320499602

Rutenya :  Ke Jalan Pembangunan Dari kantor DPRD Kabupaten Garut,  Lurus menuju Kampus STKIP, Nyebrang ke Toko Restu, Dari Toko Restu ke belakang, gang pertama ke kiri, luruuuuus, Bertemu dengan Sawah cukup luas, teman teman telah berada di area Pesantren Kebon Sawah.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com