Salah satu hasil kreatifitas warga Kota Tasikmalaya yang sangat memikat butuh sentuhan lebih berani, foto istimewa

Salah satu hasil kreatifitas warga Kota Tasikmalaya yang sangat memikat butuh sentuhan lebih berani, foto istimewa

Gapura Seleberita ,- Perkembangan industri kretaif di Kota Tasikmalaya sudah cukup berkembang pesat meski gaungnya masih sangat minim terdengar baik ditingkat regional maupun nasional bahkan internasional.

Menurut Rani Diky Candra industri keratif Kota Tasikmalaya harus menjadi identitas kota sebagai sebagai kota dinamis dan benilai cita rasa tinggi dalam keratiftas dalam kearifan lokalnya.

“Ini harus terus dipukuk dan dikembangkan. Saya sangat   mengapresiasi industri kreatif yang ada di Kota Tasik selama ini terlihat semakin inovatif,”Kata Rani saat mengunjungi Pameran Tasik Creative Festival, Minggu (9/10/2016) lalu.

Rani menyarankan  salah satu produk kreatif kota Tasik adalah kerajinan khas Tasik yang sudah cukup terkenal dan akan lebih bagus lagi jika lebih sering diikut sertakan dalam ajang pameran yang diselenggarakan diluar Tasikmalaya.

“Akan lebih bagus jika lebih sering dipamerkan di luar Tasik. Agar handycraf Tasik ini semakin dikenal dan diminati warga lain, termasuk warga asing. Tasik akan harum di mata dunia, “Ungkapnya.

Keahlian berkerajinan tangan  yang sudah turun temurun, lanjur Rani harus dapat sedini mungkin ditularkan dan diturunkan kepada generasi muda saat ini.

“Harus diturunkan pada anak cucu kita agar  keahlian itupun terjaga, tidak berhenti pada kalangan orang tua. Sehingga Industri Mikro Kecil Menengah dalam bidang kerajinan tangan ini terus berkembang.

“Tidak boleh stagnan apalagi sampai mundur. Kita perlu menumbuhkan gengsi berprofesi jadi pengrajin karena dengen demikian produk khas Tasik tidak hilang bahkan akan terus menghasilkan keuntungan yang besar,”Imbuhnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com