10262258_1436795126583048_8025093131045513035_n-168x300 RAGAM  Cibatu Garut Segera Memiliki Terminal Refresentatif

Kadishub Garut saat melakukan Peninjauan Ruas Jalan Baru di Kecamatan Banyuresmi. (poto jmb).

Gapura Garut ,- Perkembangan jalur transportasi darat yang terus dibangun diwilayah Jawa Barat meliputi rencana pembangunan jalan Tol Cileunyi, Garut, Tasikmalaya (Cigatas), membuat pemeritah Kabupaten Garut harus segera merespon rencanan pembangunan tersebut dengan melengkapi infrastuktur penunjang lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Wahyudijaya menyebutkan pihaknya telah merencanakan pembangunan terminal modern di Kecamatan Cibatu sebagai salah satu respon terkait rencana pembanguna  Tol Cigatas tersebut.

“Rencanaya nanti memang ada pintu tol Cigatas di wilayah Bandrek, Kecamatan Kersamanah, sehingga perlu direspon dengan membangun terminal di Kecamatan Ciabatu,” Kata Wahyu kepada wartawan, baru-baru ini.

Menurutnya Kehadiran terminal Cibatu yang akan dibangun dengan konsep modern yang refresntatif diharapkan mampu merespon jalur transportasi darat yang dibangun pemerintah pusat dan provinsi tersebut.

“Terminal Cibatu ini bisa terealisasi pada tahun 2017 nanti. Keberadaanya kita persiapkan untuk mempermudah jalur lalu lintas setelah adanya gerbang tol di Bandrek. Kemudian merespon rencana dibukanya kembali jalur Kereta Api wisata jurusan Cibatu-Cikajang,”Ungkapnya.

Dalam skema perencanannya terkait rencana tersebut lanjut Wahyu pihak Pemerintah Kabupaten Garut harus menyediakan lahan yang cukup strategis seluas satu hektaran.
“Diperkirakan untuk merealisasikan rencana tersebut, Pemda Garut harus menyediakan lahan sekitar satu hektar. Lokasinya pun direncanakan dekat pasar Cibatu yang baru. Sekarang ini baru memiliki setengah hektar yang terealisasi dari alokasi anggran tahun 2011, sementara setengah hektarnya lagi diharapkan bisa terealisasi tahun 2017 nanti,”Tukasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang