IMG_20161028_102801-300x225 RAGAM  Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Purwakarta Kibarkan Bendera di Gunung Batu

Suasana Peringatan Sumpah Pemuda oleh KNPI Purwakarta, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta, peringati Hari Sumpah Pemuda ke 88  dengan upacara yang dilaksankan dibawah kaki Gunung Parang, Kabupaten Purwakarta.

Gunung batu yang tercatat tertinggi di Indonesia ini memiliki ketinggian 934 MDPL, yang terletak di Desa Sukamulya,  Kecamatan Tegalwaru,  Kabupaten Purwakarta.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88, KNPI Kabupaten Purwakarta pada Jumat 28 Oktober 2016  lebih memilih dilaksanakan di Kaki Gunung Parang, karena, nuansa alam dinilai sangat tepat dan pas.

“Disana para anggota  akan merasa bahwa fungsi kebersamaan sangatlah penting, dengan tujuan mengibarkan bendera diatas gunung batu tertinggi di indonesia.”Kata Aang Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta. Jumat (28/10/2016).

Sementara itu Sekda Kabupaten Purwakarta Padil Karsoma juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan peringan Sumpah Pemuda yang di gelar KNPI tersebut. Menurut Padil hanya dengan sejumlah personil ternyata dapat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih diatas gunung batu tersebut.

“bendera berukuran 2 kali 3 meter persegi, di ketinggian 250 Meter diatas gunung batu tersebut berhasil berkibar,” Ungkap Padil.

Selain pengibaran bendera juga dilaksankan pembacaan Naskah Deklarasi Pemuda Indonesia Tahun 1928, di ketinggian 750 MDPL, semuanya berlokasi di atas Gunung Parang Purwakarta tepat pada hari peringatan sumpah pemuda ke 88 tahun 2016 ini.

“Ini adalah salah satu bentuk untuk membangkitkan para pemuda, bukan hanya untuk memaknai teks Sumpah Pemuda saja tetapi, betul-betul menjadi bagian hidup bangsa Indonesia.”Jelasnya.

Padil menambahkan dengan dipilihnya Gunung Parang yang memiliki ketinggian 934 MDPL, karena Gunung Parang merupakan gunung batu andesit tertinggi di Indonesia. Sehingga bisa ditawarkan menjadi salah satu obyek wisata alam pilihan di Purwakarta.

“Ini akan  menarik minat bagi wisatawan pecinta alam, khususnya parapemenjat nasional dan mancanegara,”Tukasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang