wp-1478845600282-300x225 RAGAM  Kecamatan Cikoneng Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan

Kegiatan upacara Hari Pahlawan yang digelar Kecamatan Cikoneng, foto Dedi


Gapura Ciamis ,- Ratusan perwakilan dari berbagai komponen warga masyarakat yang tediri dari aparatur desa, Kepala Desa serta Kepala Sekolah se Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (11/10/2016).

Usai upacara digelar ada kegiatan menarik berupa game mic dengan mengharuskan peserta menjawab pertanyaan berisi nama-nama para tokoh pahlawan asal Ciamis, bagi peserta yang berhasil  menjawab dengan  benar akan mendapatkan hadiah menarik.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah Madrasah Aliyah Ar-rahman di Desa masol kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis berlangsung Khidmat dan diikuti antusias para peserta.

Camat Cikoneng Wawan Ruhiat mengatakan kegiatan upacara tersebut sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan negara.

“Kita harus meneruskan hasil perjuangan para pahawan dengan mewarisi semangatnya,” Kata Wawan usai upacara tersebut.

Wawan menuturkan jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa harus terus diingat dan ditanamkan dalam jiwa generasi muda kita.

“Melalu kegiatan positip dengan menciptakan anak-anak sekolah yang berahlakul karimah “, ungkapnya.

Wawan mencontohkan sekolah Aliyah Ar-rahman yang selama ini mengedepankan nilai nilai agama dengan menonjolkan mata pelajaran Tahfizd Qur,an.

“Saya berterimakasih  kepada H Iing Nurhidayat selaku kepala sekolah  yang telah memberi gagasan dan tempat demi terselenggaranya upacara ini,”tegasnya.

Wawan berharap untuk taun mendatang pelaksanaan menyambut hari pahlawan akan kembali terlaksana lebih khidmat dan diikuti lebih banyak lapi partisipasi warganya meski dengan pelaksanaan sederhana.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang