DSC_0025-300x200 RAGAM  Perusahaan Panen Peduli Serahkan 1,3 juta Biji Bibit Pohon Sengon di Garut

Penyerahan bibit biji sengon kepada warga dari Perusahaan Penen Peduli, foto Kus

Gapura Garut ,- Perusahaan Panen Peduli berikan bibit pohon sengon sebanyak 1,3 juta biji kepada warga Garut melalui Posko Gas Kabupaten Garut, Jumat (11/11/2016). Bibit sengon tersebut diberikan Perusahaan Panen Peduli sebagai bentuk komitemen membantu upaya pelesatarian lingkungan dan rehabilitasi lahan di Das Ciamanuk melalui program penghijauan.

1,3 juta biji bibit sengo tersebut diserahkan perwakilan Perusahaan Panen Peduli  Yusuf Supriadi kepada Ketua Posko Gas Mulyono Kadafi di Kantor Diskominfo disaksikan Kepada Dinas Komunikasi dan Infomatikan Dikdik Hendrajaya.

Mulyono Kadafi usai menerima  bibit  biji sengon tersebut mengatakan pihaknya akan kembali membagikan biji bibit sengon tersebut langsung kepada warga masyarakat di Kabupaten Garut untuk segera disemai dan ditanama khususnya diwilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk.

“Semoga  dengan  penanam  bibit  biji sengon ini   dapat mewujudkan perbaikan lingkungan dalam upaya penanggulangan bencana alam banjir dan  tanah longsor,” Kata Mulyono kepada wartawan.

Sementara itu Kepala Diskominfo Didik Hendrajaya atas nama pemerintah Kabupaten Garut menyampaikan ucapan  terima kasih kepada pihak  peruhasahan  Panen Peduli  yang telah memberikan biji bibit Sengon  secara gratis kepada warga Garut untuk disemai dan ditanam.

“Atas nama pemerintah saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perusahaan Panen Peduli, semoga saja ini dapat dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Garut dalam upaya penghijauan,”Ungkap Dikdik.

Menurutnya, nantinya  warga Kabupaten Garut bisa menikmati hasil dari tanaman bibit sengon tersebut dalam jangka panjang untuk kelestarian alam dan lingkungan kita.

“Ini untuk menjaga lingkungan agar tetap terhindar dari erosi dan banjir bandang serta tanah longsor yang setiap saat bisa mengancam kehidupan kita,”Tukasnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang