wp-1479186363461 RAGAM  Ribuan Umat Islam Kota Banjar Datangi Polisi Tuntut Percepatan Hukum Ahok

Gapura Kota Banjar  – Ribuan umat islam yang tergabung dalam Aliansi Muslim Kota Banjar, menggelar aksi damai mendatangi Mapolresta Banjar, Senin (14/11/2016). 

Kedatangan massa Islam tersebut, mendorong pihak kepolisian supaya secepatnya menuntaskan proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

Sebelum mendatangi Mapolres Banjar, ribuan umat islam dan ormas ini berkumpul di gedung dakwah islam dekat mesjid Agung Kota Banjar.

Kemudian massa bergerak dengan berjalan kaki sambil sholawatan. ribuan umat islam ini mengajak warga untuk memberikan dukungan percepatan proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Aliansi muslim kota Banjar tersebut diikuti oleh sejumlah ormas islam dan kepemudaan, diantaranya FPI, LPI, HMI, Warmasindo, GMBI, PII, GPI, Amuk, Pemuda Muhamdiyah, PUI, Persis, dan Pemuda Persis.

Korlap aksi, Asep Samurai mengatakan, bahwa massa menuntut kepada pihak kepolisian agar segera mempercepat proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

“Kami umat muslim di Kota Banjar, menuntut kepada pihak kepolisian untuk segera mempercepat proses hukum penistaan agama yang dilakukan Ahok,”ujarnya.

Usai mendatangi Mapolresta Banjar, massa kembali melanjutkan aksinya ke Kantor Setda Kota Banjar. Hal tersebut meminta pemerintah Kota Banjar untuk menyampaikan tuntutan mereka melalui pemerintah pusat.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang