wp-1479388379923 RAGAM  BBN Kendaraan Gratis, Cek Fisik Membludak Disamsat Garut

Gapura Garut ,- Adanya program Bea Balik Nama (BBN) Gratis dari awal November sampai 24 Desember 2016 mendatang, menjadikan antusias masyarakat pemilik kendaraan bermotor yang hendak melakukan BBN kian membludak dari hari ke hari. 

Menurut Aiptu Sudiarto, Baur Cek Fisik Samsat cabang Garut, membludaknya animo masyarakat yang hendak melakukan BBN kendaraan bermotor memang diakibatkan dari program BBN gratis, biasanya masyarakat melakukan cek fisik untuk ganti TNKB, pembuatan duplikat STNK/BPKB, dsb.

“Sehari biasanya hanya puluhan motor atau mobil saja, sekarang bisa ratusan kendaraan yang melakukan cek fisik untuk program BBN gratis,” ujarnya saat ditemui di Samsat Garut, Rabu (16/11/2016).

Para pemilik kendaraan sendiri sudah mengantri dari jam 7 pagi karena saking ingin cepat terlayani oleh petugas. Petugas cek fisikpun harus bekerja ekstra cepat untuk melayani para pemohon cek fisik yang hendak melakukan BBN.

“Cek fisik sekarang bisa berjam – jam untuk antri, karena pemohonnya sangat membludak,” ungkapnya.

Sudiarto menyebutkan, sampai saat ini memang BBN didominasi oleh kendaraan roda dua bila dibandingkan kendaraan roda empat. Karena sehari saja bisa mencapai ratusan kendaraan roda dua yang menjadi pemohon dalam program BBN gratis.

Proses BBN sendiri dilakukan secara langsung oleh pemilik kendaraan, selain melakukan cek fisik, mereka juga harus membawa BPKB asli, STNK, KTP pemilik kendaraan, kwitasi jual beli kendaraan, serta mengisi formulir yang telah disediakan Samsat Garut.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang