M.-RIDWAN-KAMIL-244x300 RAGAM  Kota Bandung Muliakan Al-quran dengan Membangun Gedung LPTQ

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, foto dok

Gapura Kota Bandung ,- Walikota Badung Ridwan Kamil (RK) menyebutkan Kota Bandung sebagai kota Islami berdasatkan survey Maarif Institut akan semakin menguatkan citra tersebut dengan segera membangun Gedung Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) di kawasan Gedebage.
Pemkot Bandung kata RK akan menggelontorkan Anggaran sebesar Rp 26 miliar untuk kepentngan pembangunan Gedung LPTQ tersebut yang akan dimulai pada tahun 2017 mendatang.
“Kita akan membangun gedung Al Quran. Jadi di Bandung mah Al-Quran dimuliakan. Sehingga tidak boleh ada orang yang menistakan Al-Quran,” Kata  Ridwan Kamil saat membuka Gebyar Jalan Santai dalam rangka Hari Santri Nasional di halaman Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (27/11/2016).
Menurutnya dana pembangunan gedung LPTQ tersebut berasal dari APBD 2017. Gedung tersebut  rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 11.658 meter per segi yang berada di Kecamatan Gedebage.
“Di sana pengembangan keilmuan Al Quran dihadirkan. Disiapkan juga tempat manasik haji. Ada miniatur Masjidil Haram,” ungkapnya.
Emil menambahkan  dengan hadirnya gedung LPTQ di Kota Bandung bisa menjadi kota yang lebih dirahmati da diridhoi Allah SWT.
“Islami bukan berarti harus syariah. Tapi seimbang antara kehidupan moderen sehari-hari dengan keimanan dalam tolerasi yang menjadi bingkai NKRI,” Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang