wp-1480566410634 RAGAM  Komunitas Rindu Menanti Manbaulhuda Luncurkan Program Angkot Pintar

Gapura Bandung ,- Komunitas Rindu Menanti yang digagas para Santri Muallimin Pesantren Persis Manbaulhuda Kota Bandung terus melahirkan sejumlah program sosial berbasis edukasi.

Setelah sebelumnya sukses dalam program  memakmurkam Halte angkutan umum melalui program Rindu Menanti, yang mengerahkan relawan dengan meminjamkan sejumlah buku bacaan bagi para warga yang sedang menunggu angkutan umum di Halte.

Kini Komunitas Rindu Menanti berhasil meyakinkan Dishub Kota Bandung dengan bekerjasama meluncurkan program AnTar (Angkot Pintar) yang melibatkan angkuran Kota sebagai tempat sosialisasi gemar membaca.

Didalam Angkot Pintar akan dimanjakan dengan beraneka ragam bahan bacaan untuk menemani para penumpang sampai ditempat tujuan.

“Jadi kedepan naik angkot di Kota Bandung itu mengasyikan sehingga akan menjadi pilihan warga untuk mengurangi penggunaan mobil pribadi agar kemacetan berkurang,” Kata Rosihan Fahmi penggagas Komunitas Rindu Menanti, saat konfirmasi Kamis (1/12/2016).

Fahmi yang juga salah satu pimpinan Pesantren Persis Manbaulhuda Kota Bandung menyebutkan, gerakan tersebut  terlahir dari  semangat Komunitas yang ada di Pesantren.

“Ini  untuk mengembalikan eksistensi Pesantren sebagai Social Change Agent atau Agen perubahan sosial,”ungkapnya

Menurut Fahmi pihaknya akan terus melahirkan inovasi dan kreatifitas dalam mewujudkan Pesantren untuk perubahan dimulai dari hal hal terkecil.
“Bentuknya dengan program khidmat kepada  masyarakat melalui menebar virus membaca di Halte dan Angkot,”ungkapnya.

Pada dua tempat tersebut lanjut Fahmi, pihaknya dapat melayani siapapun orangnya tanpa membedakan urusan suku, ras, gender, agama, dan lainnya.

“Dengan demikian kami berharap sepak terjang komunitas yang lahir dari pesantren dengan langsung berkhidmat akan mampu mencitrakan islam sebagai Rahmatan lil alami,,”Tuturnya.

Fahmi menambahkan, program Antar atau angkot pintar tersebut baru akan di uji coba Jumat 2 Desember 2016 besok dan segera akan dilounching setelah secara mapan dievaluasi terlebih dahulu.

“Besok hari Jumat kita akan uji coba dan nantinya akan dilounching secara resmi,”tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang