IMG-20161201-WA0000-300x225 RAGAM  Tokoh Lintas Agama Ciamis, Banjar Pangandaran Gelar Silaturahmi

Suasana Silaturahmi Tokoh Lintas Agama di Ciamis, foto Dedi

Gapura Ciamis ,- Tokoh lintas agama Kabupaten Ciamis dan  Kota Banjar serta Kabupaten Pangandaran mengikuti gelar silaturahmi menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang digagas Kodim 0613 Ciamis di aula Makodim setempat, Kamis (30/11/2016) malam.

Para Tokoh lintas agama bersama jajaran TNI/Polri terlebih dahulu  mendeklarasikan kebulatan tekad untuk  selalu mengutamakan kerukunan antar umat beragama dan menjaga keutuhan NKRI.

Selain para tokoh lintas agara, ratusan tokoh masyarakat serta para pengurus  organisasi masyarakat serta para perwakilan pelajar yang datang dari ketiga wilayah diprinagan Timur tersebut  juga turut serta dalam pernyataan kebulatan tekad tersebut.

Dengan mengusung tema menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa, setiap perwakilan tokoh lintas agama diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan dan menyatakan kesepakatannya guna mengutamakan kerukunan antar umat beragama, dalam setiap menghadapi masalah terutama masalah sara.

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan dialog antar tokoh masyarakat, para ulama serta tokoh agama dan perwakilan  ormas lainnya dalam merajut pandangan yang sama tentang kerukunan.

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin dalam kesempatan tersebut menyambut baik digelarnya acara silaturahmi kerukunan antar umat beragama itu. Ia  berharap dapat dilaksanakan secara rutin.

Terkait aksi pejalan kaki dari Ciamis untuk aksi 212,  Iing  berpesan dan mendoakan para pejalan kaki asal Kabupaten Ciamis yang merupakan warganya dapat kembali lagi kekampung halaman dalam keadaan sehat dan selamat.

Sementara itu, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf. Slamet mengatakan Muspida Kabupaten Ciamis berserta seluruh elemen masyarakat dan tokoh lintas agama sepakat akan menjaga Negera Kesatuan Republik Indonesia  dengan dilandasi kehidupan dan kerukunan antar umat beragama.

“Kami merencanakan untuk kembali menggelar doa bersama masyarakat Ciamis di alun alun Pusat Kota Ciamis pada tanggal 2 desember 2016  nanti,” Ungkapnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang