IMG_20161213_083016-300x225 RAGAM  Polres Purwakarta Resmikan Pasukan Polwan Srikandi Biru

Pasukan Polwan Srikandi Biru Resmi dilounching Polres Purwakarta, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Polres Purwakarta resmi melaunching Srikandi Biru di halaman Mapolres Purwakarta, Selasa (13/12/2016). Srikandi Biru yang beranggotakan 30 personel Polisi Wanita (Polwan) ini siap bertugas melakukan patroli rutin membantu tugas kepolisian hingga ke pelosok.
Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat menjelaskan, dibentuknya Srikandi Biru yang bertugas melakukan patroli rutin bertujuan agar masyarakat bisa terlayani dengan lebih baik lagi.
“Srikandi Biru mengacu pada birunya langit di Purwakarta yang terwakili pada warna cahaya rotator mobil patroli. Ada pun keterlibatan Polwan bertujuan menggairahkan kembali emanisipasi wanita dan kesetaraan gender di lingkungan Polres Purwakarta,” ujarnya kepada wartawan.
Kapolres menambahkan, tugas Srikandi Biru tidak hanya melakukan patroli saja, namun juga pada fungsi pelayanan lain seperti pengaturan lalu lintas, sosialisasi, hingga penindakan terhadap pelaku kejahatan.
“Polwan ini kan sudah dibekali berbagai ilmu tambahan untuk menghadapi masyarakat, pengawalan, sampai pengaturan lalu lintas, termasuk ilmu bela diri sebagai bentuk antisipasi. Yang pasti kita akan membuat Purwakarta aman dan nyaman,” katanya.
Srikandi Biru ini, sambung Kapolres, saat ini beranggotakan 30 personel Polwan. Di mana ke-30 personel Polwan tersebut akan bersinergi dengan 30 personel Polisi lainnya dalam berpatroli.
“Saya berharap keberadaan Polwan dapat mengikis kesan seram dan citra negatif kepolisian yang selama ini berkembang di masyarakat,” ujarnya.
Dalam praktiknya, kata Kapolres, saat berpatroli satu kendaraan diisi dua Polwan dan dua Polisi.
“Mereka akan berpatroli secara rutin mulai dari daerah perkotaan hingga ke pelosok,” pungkasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang