wp-1482209521605 RAGAM  Duka Itu Mengantarkan Mereka Kembali Menikah

Baksos PHRI Cerita dibalik Golden Memories 

Gapura Seleberita ,- Kebahagiaan itu benar benar memancar dari wajah dua pasang warga panti werda Garut. Panti jompo milik pemerintah provinsi Jawa Barat yang selama ini memelihara para orang tua jompo tersebut.

Adalah Sardi (72) salah seorang penghuni panti yang beruntung kembali menemukan cintanya dari Mimin (66) warga jompo ditempat yang sama.

Sardi dan Mimin memutuskan untuk saling melengkapi sebagai suami istri dalam ikatan pernikahan resmi disisa umur keduanya yang akan dihabiskan dipanti yang selama ini mempertemukannya.

Selain keduanya masih ada pasanan lain yang juga sangat berbahagia yaitu Soleh (73) dan Ucu Rumasih  (69), keduanya penghuni panti jompo di Ciparay Bandung yang juga sama-sama menemukan kisah cintanya diusia senja, namun anugerah itu adalah anugerah terindah bagi mereka.

Kedua pasangan lansia ini mengikatkan janji setia melalui prakarsa sejumlah relawan dari beberapa lembaga yang memfasilitasi mereka untuk kembali menikah di Aula Panti Werda Garut, Selasa (20/12/2016).

Maliansyah Riduan dari BPC PHRI Garut yang turut memprakarsai kegiatan Bakti sosial dipanti jompo tersebut menyebutkan pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan para lansia penghuni panti tersebut.

“Ini Golden Memories bagi mereka untuk bagaimana tetap merasakan kebahagiaan meski hidup sebatangkara dipanti ini,”Kata pria yang biasa disapa Elan saat ditemui dilokasi kegiatan, Selasa (20/12/2016).

Menurutnya banyak relawan yang terlibat dari beberapa lembaga termasuk salah satu perguruan tinggi Persis (STAIPI) Garut, IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Asociation), HAC (Hotel Agent Club)Bandung seta beberapa hotel dan restoran secara khusus seperti Bintang Redannte Hotel, Fave Hotel, Kampung Sampireun, Rumah Makan Kampung Muarasunda, Liwer Asstro dll.

“Ini partisipasi banyak pihak yang sama-sama peduli dalam kegiatan ini,”ucapnya.

Melalui event Golden Memories, para lansia tampak sangat berbahagia menikmati rangkaian acara yang dikemas dengan game interaktif yang akomodatif.

Demikian halnya dengan dua pasang lansia yang berbahagia merajut kembali cinta mereka dalam ikatan pernikahan.

“Saya senang kembali menemukan orang yang mengerti dan mencintai saya,”Kata Mimin salah satu mempelai perempuan dengan mata berkaca kaca.

Ia mengaku merasakan kebahagiaan yang sangat istimewa karena dapat banyak surprise dari para pengelola panti dan relawan.

“Alhamdulillah kami bahagia padahal waktu bencana kami sangat khawatir kkarena panti kami juga kebanjiran,”Tuturnya mengenang

Mimin tidak menyangka duka bencana itu banjir bandang itu akhirnya mengantarkan dirinya kembali menemukan tambatan hati dari sesama penghuni jompo yang sama sama merasakan kesedihan.

“Alhamdulillah kami saat bencana banjir waktu itu baik baik saja dan selamat meski sempat mengungsi juga,” Imbuhnya.

Seluruh yang menyaksikan acara akad nikah kedua pasangan jompo tersebut tampak terharu dan larut dalam suasana bahagia.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang