P_20161228_135940-300x169 RAGAM  Kemacetan di Tol Purwakarta Rejeki Bagi Pedagang Musiman

Salah seorang pedanag musiman sibuk menjajakan dagangannya saat antrian kendaran terjebak kemacetan, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Kemacetan panjang di ruas tol Cipularang, Dari arah Jakarta menuju Bandung, akibat adanya perbaikan jembatan Cisomang Kabupaten Purwakarta memaksa kendaraan Truk dan Bus harus beralih ke jalur jalan alteri, melalui pintu keluar gerbang tol Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat.

Akibatnya kemacetanpun tidak dapat dihindari seperti yang terjadi pada Rabu (28/12/2016) sore. kondisi kemacetan tersebut tampaknya tidak disiasiakan oleh sejumlah pedagang musiman yang segera menjajakan dagangannya kepada para pengemudi dan penumpang yang terjebak kemacetan.

Andri, salah satu pedagang musiman yang menjajakan dagangan telur asin dan telur puyuh mengaku dagangannya laris saat dijajakan kepada para pengendara yang terjebak macet panjang, di KM 79 ruas tol Cipularang.

Menurutnya kemacetan panjang yang terjadi beberapa hari terakhir ini telah memberikan tambahan penghasilan bagi warga sekitar yang mendadak menjadi pedagang asongan untuk ikut  mengais rejeki sebagai pedagang musiman.

“Lumayan buat nambah nambah kebutuhan dapur rumah tangga, kami memanfaatkan situasi macet di tol cipularang ini,” Kata Andri saat ditanya disela-sela kesibukannya menjajakan dagangan.

Andri menyebutkan dengan berjualan telur asin dan minuman botol ia bisa memperoleh  keuntungan bersih  50 sampai 100 ribu rupiah lebih per harinya.

Bagi para warga sekitar yang menjadi pedagang musiman mereka memang rata-rata bisa meraup keuntungan cukup lumayan karena pada umumnya para pengendara dan penumpang sangat memerlukan minuman dan makanan ringan.

Para pengendara kebanyakan tidak mempersiapkan sebelumnya minuman dan makanan untuk perjalanan karena mengira tidak akan mengalami kemacetan panjang dan memakan waktu lama sehingga terpaksa mengganjal perut dengan makanan atau minuman yang dijajakan para pedagang asongan.

Sebagaimana diketahui kemacetan panjang di ruas tol Cipularang akibat adanya pengalihan arus kendaraan ke gerbang tol Jatiluhur bagi kendaraan diluar Golongan I karena tidak boleh melintasi Jembatan Cisomang yang kini dalam proses perbaikan.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang