wp-1483868434009 RAGAM  Komunitas Street Art Banjar Melukis Ditembok Perangi Vandalisme

Gapura Kota Banjar ,-  Komunitas Street Art Kota Banjar bersama puluhan anggotanya menggelar kegiatan melukis bersama di tembok pinggir jalan di kawasan pertigaan Alpado Kota Banjar, Minggu (8/1/2017). Kegiatan tersebut dalam rangka meminimalisir aksi vandalisme yang banyak mengotori tembok tembok tersebut.

Mereka berkarya di ruang publik melalui seni visual graviti, mengekspresikan pesan-pesan sosial yang mendidik sesuai masing-masing ekspresi personalnya.

Zidan (16) salahsatu anggota dari Komunitas Street Art Banjar mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menampung para pelaku seni jalanan supaya tidak mencoret-coret tembok tanpa izin dari pemiliknya.

“intinya kami menghilangkan aksi vandalisme, karena vandalisme hanya membuat tembok kotor atau bahkan rusak, dan kami pun melakukan ini atas izin pemilik tembok tersebut,”Kata Zidan, Minggu (8/1/2017).
Sekitar 30 meter, sepanjang tembok di pertigaan Alpado, para seniman street art ini saling mengekspresikan pesan yang disampaikan, seperti mengajak mencintai lingkungan, nasionalisme, serta ada pula mengajak tidak membuang sampah sembarangan.
“Kami menggambar sesuai ekspresi masing-masing, dalam gambar tersebut isinya kami mengajak kepada hal positif,”imbuhnya.
Zidan menambahkan komunitas Street Art yang datang bukan dari Kota Banjar saja, melainkan dari Tasikmalaya, Ciamis, dan Cilacap pun hadir dalam kegiatan ini.
“Melalui kegiatan menggambar bersama ini, semoga para seniman street art khususnya di Kota Banjar bisa lebih berkembang,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang