AIR-AJAIB-SAMADHI-BERKHASIAT-SEMBUHKAN-BERBAGAI-PENYAKIT-016_0001-300x169 RAGAM  Berkhasiat, Sumber Mata Air Samadhi Subang Ramai Pengunjung

Salah seorang warga tengah melihat sumber mata air Samadhi yang berasa asin, foto Alex

Gapura Subang ,- Banyak warga yang meyakini keberadaan sumber mata air Samadhi sebagai sumber mata air ajaib yang berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit yang dikeluahkan warga.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun  sejumlah warga menyebutkan sumber mata air Samadhi  yang berlokasi di rumah makan Bale Endah tepatnya di jalan raya Warung Kadu Tanjung Wangi Kabupaten Subang, Jawa Barat makin ramai dikunjungi warga dari beragai daerah.

Keberadaan sumber mata air tersebut kini sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diburu warga yang bermaksud mencari manfaat dari sumber mata air tersebut untuk pengobatan.

“Sumber mata air ini rasanya asin, meski berada di daerah pegunungan. Tidak Tahu siapa yang memulai   sumber air ini sangat ajaib karena percaya bisa mengobati berbagai penyakit,” Kata Ahmad Salah seorang pengunjung saat dimintai tanggapannya Selasa (9/1/2017).

Menurutya air ajaib Samadhi merupakan air yang memiliki rasa asin laut dan bersumber dari sebuah mata air di daerah pegunungan.

“Informasinya  diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit ringan dan berat seperti mencuci mata dari kotoran,  anti oksidan, anti toksin, anti diabetes serta anti kanker juga anti bodi,”ungkapnya.

Ahmad menambahkan para pengunjung termasuk dirinya  memilih datang langsung ke sumber mata air ajaib ini  karena telah merasakan khasiat untuk mengobati beberapa penyakit yang pernah di deritanya.

“Karena sudah merasakan khasiatnya para pengunjung kembali dating disini, apalagi pemilik sumber mata air ajaib Samadhi juga  memberikan kesempatan bagi pengunjung melihat secara langsung titik sumber mata air ini,”Imbuhnya.

Sementara itu, menurut Irwan pemilik lokasi air ajaib Samadhi ini menyebutkan air ajaib samadhi pertama kali ditemukan sekitar  tahun 1996 lalu.

“ Saat itu kami hendak mencari sumber mata air dan ada  6 titik yang menjadi sumber mata air disekitar sini, namun dari 6 titik sumber mata air salah satunya memiliki rasa asin seperti air laut, sedangkan sumber mata air lainnya tawar dan biasa,” Paparnya.

Irwan menguatkan berdasarkan hasil temuan  ahli Geologi dari Bandung disebutkan ternyata di lokasi sumber air ajaib tersebut  merupakan daerah pantai purba dengan bukti adanya penemuan fosil fosil kerang laut.

“Informasi dari Ahli Geologi Bandung seperti itu bahwa ini bekas pantai purba karena juga ditemukan fosil-fosil kerang laut,”Tukasnya.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang