P_20170111_095245-300x169 RAGAM  Budidaya Ikan Koki Menyenangkan dan Menguntungkan

Ikan Koki milik Erna yang berhasil melakukan budidaya, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Berawal dari hobi mengoleksi Ikan Koki, dan sering memenangkan berbagai Kontes Ikan Koki, kini Erna salah seorang warga Gang Beringin Kelurahan Nagri Kaler,  Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terus menggeluti hobinya tersebut hingga menjadi peternak dengan melakukan budidaya ikan Koki dengan hasil cukup menggiurkan.

Ikan Koki peranakan Thailand yang dikembangkan Erna ternyata telah memberikan kesan tersendiri bagi dirinya, bahkan kini Erna sengaja membudidayakan ikan Koki Thailand untuk di jual kepada para peminatnya.

“Awalnya dari sering ikut Kontes, terus nyoba mengembang biakan indukannya, untuk bisa menghasilkan anakan dari Ikan Koki yang bagus, hasilnya lumayan banyak yang beli” Kata  Erna saat ditemui, Rabu (11/1/2017).

Menurut Erna ikan Koki yang selama ini diternakannya memiliki beberapa jenis diantaranya Oranda yaitu ikan Koki biasa dengan jambul di atas kepala, kemudian jenis Kaliko yaitu ikan Koki jenis Oranda yang memiliki 3 warna, Sedangkan jenis Rancu merupakan ikan Koki bongkok tanpa sirip di atas.

“lumayan ada beberapa macam dan masing-masing jenis memiliki peminat tersendiri,”Ucapnya.

Harga ikan Koki hasil ternakan Erna  dibandrol dengan harga mulai Rp 50 ribu hingga Rp 5 juta per ekornya.

“Kembali lagi masalah harga tergantung jenisnya, ukuran dan warna yang jelas cekup menguntungkan jika terus ditemuni” Tandas Erna.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang