wp-1484901898449 RAGAM  Kasus Meninggalnya Desri Remaja Bocor Ginjal Membuat Rani Permata Kaget

Gapura Seleberita ,- Rasa kemanusiaan yang terus mengusik nurani membuat Rani Permata Diky Chandra terus meminta informasi terkait musibah yang menimpa Desri (14) seorang remaja penderita bocor ginjal yang meninggal dalam perjalanan berobat ke Kota Tasikmalaya.

Desri sempat membuat semua pihak terperangah lantaran ia meninggal didalam penjalanan tanpa memakai mobil ambulance melainkan menggunakan mobil bak terbuka milik warga setempat.

Peristiwa tersebut menjadi pukulan telak bagi pemerintak Kabupaten Tasik yang tidak mampu menyediakan ambulan untuk warganya padahal ia sangat membutuhkan.

Desri adalah  warga Kampung Cintapada Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah orang tua Desri dan saudara saudaranya sudah mulai kembali tersenyum dan ikhlas menerima musibah dengan kehilangan Desri,”Kata Rani Permata usai mengunjungi keluarga Desri, Jumat (20/1/2017).

Menurut Rani dirinya merasa terenyuh saat mendengar kabar melalui media jika Desri anak yang bocor ginjal dan ironis meninggal saat perjalanan berobat tanpa menggunakan mobil ambulance.

“Seharusnya tidak boleh terjadi karena saat ini bukan lagi jaman susah transportasi. Ambulanc kan banyak ini masalah komunikasi dan kepedulian yang harus terus dipupuk,”ungkapnya menyesalkan.

Rani menambahkan agar kejadian seperti itu tidak boleh terulang kembali sebaiknya pemerintah menyediakan Puskesmas yang sesuai dengan standart kebutuhan warga sesuai dengan jangkauan daerah yang jauh dari pusat kota.

“Puskesmas dan peralatannya harus sesuai kebutuhan dan kelayakan termasuk fasilitas ambulance. Jangan lupa sosialisasi manfaat ambulance juga jangan sampai ambulance lebih banyak petugas kesehatan sosialisasi sementara urusan gawat darurat terabaikan,”Tuturnya.

Rani juga mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan rasa kepedulian sosial,  bukan hanya kalangan masyarakat tetapi juga para pemimpinnya.

“Kepedulian harus dibangun mulai dati RT, RW, Lurah,Kades, Camat bahkan Bupati atau walikotanya juga  harus menjalin komunikasi yang baik dalam memperhatikan fasilitas kesehatan warganya demi menaikan derajat kesehatan masyarakat,”Imbuhnya.

Rani berkunjung ke keluarga Desri ditemani para sahabat dan koleganya untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus menghibur agar duka mereka cepat berlalu.

“Saya bersama  bu Hj. Ai Endan,bu Hj Yati Demi Hamzah, bu Leni juha Rika memberi motivasi dan meyakinkan keluarga Desri agar tetap tabah dan tegar,”Tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Rani menyerahkan santunan hasil dari partisifasi sejumlah rekan dan koleganya di Kota Tasikmalaya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang