wp-1485187197634 RAGAM  Koramil/ 1904 Campaka Tanam Cabai Gunakan Polybag

Gapura Purwakarta ,- Komando Rayon Militer (Koramil)/1904 Campaka melaksanakan penanaman cabai dengan media polybag sesuai perintah panglima TNI, yakni dengan membuat sistem tanam susun menggunakan plastik polybag yang ditempatkan di samping Markas Koramil 1904/Campaka.

“Sesuai perintah kami langsung melaksanakan penanaman cabai menggunakan polybag dan disusun menggunakan rak sederhana untuk mempermudah penyiraman serta pertumbuhan tanaman pun lebih sempurna,” ujar Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Kasudiono Wirjodihardjo, Sabtu (21/1/2017).

Menurutnya, penanaman cabai dengan sistem polybag bertujuan untuk mempermudah penanaman, di samping menyukseskan program Kementerian Pertanian yang telah melaksanakan nota kesepahaman dengan Panglima TNI terkait kerjasama dalam program pembangunan pertanian.

“Sesuai surat telegram yang kami terima, kami segera melaksanakannya. Respons cepat kami demi menyukseskan program tersebut dan ini adalah bentuk kepedulian kami akan tingginya harga cabai akhir-akhir ini yang cukup mengkhawatirkan warga,” kata Danramil.

Selain itu, sambung dia, semua Bintara Pembina Desa (Babinsa) di masing-masing wilayahnya diharuskan melaksanakan penanaman untuk memberikan contoh kepada masyarakat. 

“Babinsa agar menjadi contoh dan bisa ditiru warga. Serta bisa menanamkan mindset bukan hanya mengkonsumsi akan tetapi pentingnya menanam dengan memanfaatkan pekarangan di masing-masing rumah warga,” pungkasnya.***DeR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang