IMG_20170204_201913-300x225 RAGAM  Gokkab Kota Banjar Gelar Pertemuan Benahi Organisasi

Para Anggota Gokkab saat menggelar pertemuan pembahasan pembenahan organisasi, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Puluhan Abang Ojek yang tergabung dalam Gabungan Ojek Kamtibmas Kota Banjar (Gokkab) se-Kecamatan Pataruman menggelar pertemuan disalahsatu rumah makan di Panatasan, Keluraha  Pataruman, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Sabtu (4/2/2017) malam.

Pertemuan digelar  dalam rangka pembenahan internal organisasi Gokkab yang secara dinamis menjadi sebuah kumpulan tempat silaturahmi dan saling memperhatikan antar sesama tukang ojek.

Dalam pertemuan tersebut beberapa abang ojek ini mengutarakan keluhannya seperti keberadaan masalah pangkalan, kesejahteraan, hingga pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Koordinator Ojek Kecamatan Pataruman, Kunrat Susanto mengatakan pertemuan itu adalah murni keinginan dari seluruh anggota ojek yang ada di wilayah Kecamatan Pataruman. Pasalnya, sejak tahun 2013, Gokkab tidak memiliki ketua selepas ketua yang lama, Ir Soedrajat.

“Pertemuan ini adalah murni keinginan seluruh anggota ojek yang ada di wilayah Pataruman, dan kami ingin sharing,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ahmad, salahsatu ojek yang mangkal di Garuda. Menurutnya ia merasa iri dengan Gabungan Organisasi Becak Lan Ojek (Gobeljek). Pasalnya, Gobeljek sangat terkoordinasi.” jujur Gokkab ingin seperti Gobeljek yang tersusun rapih organisasinya,”katanya.

Beberapa keluhan abang-abang ojek ini, ketua Gokkab yang baru, H Yoyo Suharyono mengatakan bahwa dirinya tidak akan membeda-bedakan antara Gobeljek dan Gokkab karena semuanya  sama sebagai komponen masyarakat dengan profesi sebagai penarik ojek. “Semua sama dan saya tidak akan membeda-bedakan,” ujarnya.

Yoyo mendengarkan dan mengamini beberapa keluhan dari para tukang ojek tersebut terutama dalam masalah pangkalan. Setelah semuanya terealisasi, kedepannya Gokkab akan menjalankan program-program selanjutnya.

“Sebelum melangkah lebih jauh, kita berpikir untuk internal dulu, yakni pembenahan di dalam tubuh Gokkab, seperti pembuatan saung pangkalan, pangkalan-pangkalan yang sudah ada akan dipercantik dan ada pula nantinya akan membuat pangkalan yang baru,” kata calon Walikota Banjar ini.

Menurut Yoyo, pertemuan ini selain membahas pembenahan Gokkab, juga sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota ojek yang ada di wilayah kecamatan Pataruman.

“Ini sekaligus merupakan silaturahmi, mudah-mudahan ada dampak positif dari pertemuan ini,” pungkasnya.

Setelah acara selesai, Yoyo membagikan kaos Gokkab kepada seluruh anggota ojek yang hadir dalam pertemuan tersebut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang