DSC0962-300x199 RAGAM  Bapas Garut Beri Pelatihan Keterampilan Para Napi

Para napi Bapas Garut saat melakukan praktek mengelas Pagar besi, foto Marnoto

Gapura Garut ,- Sejumlah napi penghuni Balai Pemasyarakatan (Bapas) Garut mendapatkan pelatihan keterampilan khusus bagi para napi yang sedang menjalankan pembebasan bersyarat. Latihan keterampilan yang diberikan berupa kemampuan keterampilan Las besi.

Lilis Yuaningsih Kepala Bapas Kabupaten Garut mengatakan, dalam mengimplementasikan tujuan dari sistem pemasyarakatan yaitu dengan memberikan bimbingan kepada klien pemasyarakatan maka Bapas Garut memberikan pelatihan las kepada klien atau napi yang sedang menjalani bebas bersyarat.

“ pesertanya berjumlah 25 orang, termasuk 15 orang untuk mengikuti pelatihan LAS SMAW,” Kata Lisis kepada wartawan, Selasa (12/2/2017).

Lilis menambahkan tujuan dari kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk menyalurkan minat dan bakat klien pemasyarakatan dengan memberikan pengetahuan dasar tentang perbengkelan dan juga mempersiapkan bagi klien selama menjalani proses pembimbingan Pembesan Bersyarat (PB), Cuti Menjelas Bebas (CMB), Cuti Bersyarat (CB) dan Pidana Bersyarat (PiB).

Selain itu tujuan dari pelatihan bagi klien untuk menambahkan sikap percaya diri bagi klien pemasyarakatan selama menjalani masa pembimbingan di Bapas klas II Garut.

“ Harapan kami setelah klien dewasa bisa mandiri dan tidak bergantung pada orang lain dalam menjalankan kehidupan baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat,”Tandasnya.***Marnoto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang