IMG_20170322_210624-300x225 RAGAM  Terhasut Isu Penculikan Anak-anak, Warga Sumanding Kulon Buru Orgil

Warga bergerombbol hendak mengejar orang gila yang disangka culik, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Maraknya isu penculikan anak membuat warga Kota Banjar, Jawa Barat belakangan turut resah. Akibat isu atau berita hoax ini terkadang masyarakat kerap tersulut emosi hingga berakhir aksi main hakim sendiri.

Seperti yang terjadi di lingkung Sumanding Kulon, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Rabu (22/3/2017). Warga disana sekitar pukul 21.00 WIB mengejar orang gila yang dicurigai sebagai penculik spesialis anak. Isu dari mulut ke mulut ini membuat warga lainnya ikut mengejar orang gila tersebut, dari yang membawa potongan bambu hingga balok kayu.

Orang gila yang dikejar warga tersebut lari ke pematang sawah di wilayah Pamongkoran, kemudian ia lari ke arah lingkung Sukarame hingga ia berhasil ditangkap warga dan diamankan ke Polsek Banjar.

“Jujur, mengenai isu penculikan yang dilakukan seseorang dan berpura-pura gila sangat meresahkan warga, sehingga warga pun geram dan mengejar orang yang dicurigai penculik tersebut,” ujat Yosef (43) warga Sumanding Kulon.

Sementara itu Kapolsek Banjar, Kompol Endin mengatakan bahwa isu adanya penculikan anak yang dilakukan orang berpura-pura itu adalah hoax atau bohong.

“Saya tegaskan masyarakat jangan cepat terhasut oleh isu tentang penculikan anak, dan saya tegaskan pula bahwa isu penculikan anak itu bohong alias hoax,” tegasnya.

Sementara itu, orang yang dicurigai sebagai penculik tersebut ternyata memang benar orang gila yang sering mondar-mandir di Banjar. Sehingga kemudian pihak Polsek Banjar menyerahkan orgil tersebut ke pihak Satpol PP untuk ditindaklanjuti.

“Orang gila tersebut sudah saya serahkan ke satpol pp dan selanjutnya satpol pp akan berkoordinasi dengan pihak dinas sosial,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang