IMG-20170330-WA0026-300x225 RAGAM  Jembatan Sumanding Amblas Akibat Terus Dilewati Beban Berat

Seorang warga tampak mengamati bagian jembatan yang amblas disumanding Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Jembatan kecil di Jalan Tentara Pelajar atau tepatnya di lingkung Sumanding, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Rabu (29/3/2017) sore mengalami amblas. Akibat amblasnya jalan tersebut, arus lalu lintas menjadi tersendat.

Erick (30) warga Sumanding menyebutkan, jalan tersebut amblas sekitar pukul 16.00 WIB. Hal ini menurutnya akibat dari kendaraan berat yang melebihi tonase terperosok di jembatan perbatasan antara Wilayah Desa Binangun dan Wilayah Kelurahan Mekarsari tersebut.

“Kejadiannya kemarin ketika truck besar terperosok, hal ini karena jembatan tidak kuat menahan beban kendaraan berat,” Kata Erick, Kamis (30/3/2017).

Warga lainnya Endang (47)  mengatakan, bahwa jembatan ini mengalami amblas sekitar 2 meter dengan kedalaman 35 sentimeter. Ia bersama warga lainnya berharap jembatan secepatnya diperbaiki karena jika dibiarkan begitu saja khawatir keburu amblas lebih parah lagi.

“Kemarin dari instansi terkait sudah meninjau lokasi, semoga amblasnya jembatan ini bisa secepatnya diperbaiki,” katanya.

Dengan amblasnya jembatan ini, warga setempat berinisiatif mengatur lalu lintas dengan cara sistem buka tutup jalan.

“Demi kelancaran arus lalu lintas, saya bersama warga lainnya berinisiatif mengatur arus lalu lintas dengan cara buka tutup jalan,” kata Epul (26) warga Sumanding lainnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang