IMG-20170403-WA0051-300x169 RAGAM  Maknai Perjuangan Pahlawan, Para Istri Anggota Kodim Purwakarta Terus Berkarya

Para anggota Persit Candra Kirana Kodim Purwakarta, saat tabur bunga, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIX Dim 0619/Purwakarta, Lia Maulana menyebutkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnaraga memiliki makna menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan terhadap negeri ini. Selain itu, juga bisa memotivasi agar kita memberikan yang terbaik bagi bangsa ini.

Kegiatan Ziarah ke TMP Sirnaraga tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-71 Persit, Kartika Candra Kirana,  Senin (3/4/2017).

“Ziarah ini juga sebagai penghormatan dan wujud pengabdian kaum wanita dalam menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan NKRI,” Kata Lia kepada wartawan usai kegiatan Ziarah tersebut.

Menurut Lia, ziarah diikuti sekitar 50 anggota Persit  diawali dengan prosesi penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga di monumen pahlawan, dan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas pusara para pahlawan.

“Seluruh anggota Persit diharapkan bisa merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara. Ada pun salah satu wujud nyatanya adalah dengan mengembangkan kreativitas yang dimiliki setiap anggota sehingga bisa menghasilkan sebuah karya nyata,”ungkapnya.

Terkait kreativitas, Lia menegaskan, saat ini anggota Persit tengah mengembangkan berbagai jenis keterampilan. “Di antaranya membuat tas anyaman dan membuat kreasi decopatch. Khusus decopatch atau seni menempel tisu bercorak pada berbagai media, saya sendiri yang menjadi instruktrunya,” Ujarnya.

Lebih lanjut Lia menjelaskan, pihaknya juga mengikuti berbagai lomba yang digelar di tingkat Korem 063/SGJ. “Alhamdulillah ada beberapa jenis lomba yang kita juarai. Di antaranya, juara 1 line dance dan juara 3 bola voli. Kami juga ikut lomba rumah sehat dan menulis cerpen, tapi hasilnya baru akan diumumkan pada acara puncak 7 April 2017 mendatang,”Pungkasnya.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang