IMG-20170413-WA0009-300x225 RAGAM  Tingkah Monyet dan Kucing Aneh Di Banjar, Memberi Berkah Bagi Pedagang Dan Tukang Parkir

Parkiran dilokasi Tempat Moyet dan Kucing aneh penuh kendaraan, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Tingkah laku aneh yang disaksikan warga antara seekor monyet yang sangat “mesra” bersahabat dengan anak kucing di Lingkungan Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat membuat penasaran warag.

Berada di areal Situs Budaya Pulo Majeti, keberadaan Monyet dan kucing tersebut terus menyebar dari mulut kemulut diantara warga sekitar hingga mengundang penasaran warga untuk datang dilokasi.

Banyaknya warga yang penasaran ingin menyaksikan tingkah langka dua satwa tersebut ternyata juga membawa berkah tersendiri bagi para pedagang dan juru parker yang setiap hari kebanjiran kendaraan untuk parker di lokasi keramat itu.

Berdasarkan pantauan  dilapangan, Kamis (13/4/2017) sekitar pukul 15.30 WIB, ratusan warga Kota Banjar berbondong-bondong datang ke lokasi dua hewan tersebut berada. Tidak hanya dari Kota Banjar, warga dari daerah lain pun seperti Majenang, Cilacap, Banjarsari, dan Ciamis datang ke lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, semenjak ada hewan tersebut kami di lingkungan berinisiatif membuat lahan parkir, dan itu menjadi berkah tersendiri bagi kami warga lingkungan di sini,” Kata Maman (49) ketua RT setempat.

Menurut Maman, dari parkir di tempat tersebut, ia bersama warga lainnya jadi mendapat penghasilan tambahan. “Sudah hampir seminggu kami melakukan parkir di sini, hasilnya lumayan untuk tambah-tambah penghasilan,” kata Maman yang sehari-harinya sebagai petani itu.

Sementara itu, Jamal (24) seorang pedagang cilok pun mengatakan hal yang sama. Menurutnya, semenjak di tempat keramat ini ramai banyak orang, ia bersama pedagang lainnya selalu laris manis. Bahkan ia pernah membawa dagangannya hingga dua kali lipat.

” Semenjak di sini ramai, dagangan saya hampir setiap hari habis, bahkan saya pernah dua kali lipat mengambil dagangan dan itu sangat saya syukuri,” katanya.

Sementara itu, Endang, selaku juru kunci Keramat Pulo Majeti mengaku setelah diberitakan di televisi, koran, dan media online, di tempat ini setiap harinya selalu ramai.

“Saya bersyukur dalam seminggu terakhir, di sini selalu ramai dikunjungi warga yang penasaran ingin melihat monyet dan kucing yang mesra. Selain itu, ini pun dampak positif dari pemberitaan di media massa dan media sosial,” terangnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang