20170418095552_IMG_8581-300x169 RAGAM  Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat Gajah Putih Garut Perebutkan 450 Trophy

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat membuka Pasanggiri Ibing Pencak Silat Gadjah Putih, foto Yogi

Gapura Garut ,- Menjalin silaturahmi dan melestarikan budaya khusunya  seni Ibing Pencak Silat, Perguruan Pencak Silat Gadjah Putih Mega Paksi Pusaka cabang Kabupaten Garut menggelar Pasanggiri seni Ibing Pencak silat se – kabupaten Garut memperebutkan piala  Bupati Garut.

Disambut antusias perwailan peserta dari 18 Kecamatan di Kabupaten Garut kegiatan Pasanggiri dipusatkan  diaula  Gedung Islamic Center Kecamatan Garut Kota, Selasa (18/4/2017).

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang membuka secara resmi acara tersebut menyampaikan apresiasinya dengan keberhasilan panitia penyelenggaran menghadirkan ribuan perserta dari 18 Kecamatan.

“Kegiatan ini luar biasa dimana ada 18 perwakilan kecamatan yang mengikuti kegiatan,” Kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman usai membuka acara tersebut.

Menurut Helmi dengan diadakannya kegiatan tersebut kedepan  akan lahir para jawara-jawara  pencak silat yang akan mengharumkan nama baik  kabupten Garut dikancah nasional maupun internasional pada event-event seni dan olah raga ini.

“Garut ini merupakan gudangnya para jawara Pencak Silat dimana  sudah meraih sebanyak  5 kali juara umum tingkat Jawa Barat dan salah satu pusat seni Pencak Silat di Garut yaitu Perguaruan Gadjah Putih Mega Paksi ini,”ungkapnya.

Semenara itu menurut Ketua Panitia Asep Saefulrohman menyebutkan sebanyak 1300 peserta yang mengikuti acara Pasanggiri Ibing Pecak Silat ini yang akan memperebutkan Thropy dan Piagam Bupati Garut.

“Kegiatan  ini untuk menjalin silaturahmi dan melestarikan budaya sunda sebagai akar budaya nasional serta menggali potensi  para jawara cilik. “Ulah nepika urang nu boga imah eleh ku semah” Ujar  Asep  dalam bahasa sunda.

Menurutnya ada tiga kelas  kategori yang diperlombakan pada Pasanggiri Ibing Pencak Silat ini,  diantaranya untuk kelas pemula, madya dan utama.

“Ada 432 trophy yang akan diperebutkan oleh para jawara tiap tiap  perwakilan kecamatan dan kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari mulai hari selasa ini sampai hari jumat (21/4/2017) nanti.”Tuturnya.***Yogihums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang