photo-300x300 RAGAM  Batugin Gandeng Rapi Garut Gelar Senam Sehat Massal

Para Manajer Promosi Kimia Farma bersama Istri Bupati Garut Hj. Diah Rudy Gunawan berfoto usai kegiatan senam massal, foto istimewa

Gapura Garut ,- Herbal penghancur dan pencegah bantu ginjal (Batugin) produk dari Produsen obat Nasional terkemuka Kimia Farma sukses menggandeng Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Garut menggelar senam massal sehat di Sarana Olahraga terbuka Kherkop Kecamatan Tarogong Kidul,  Garut, Minggu (23/4/2017).

Manajer Promosi OTC Herbal Kimia Farma Jawa Barat, Dian Medyana, menyebutkan kegiatan berupa event senam massal sehat bersama batugin  sengaja dilakukan masih dalam rangkaian  memperingati Hari Jadi Garut ke 204.

“Sekaligus memperkenalkan produk  kami, Batugin (obat herbal meluruhkan dan mencegah batu ginjal). Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan, dengan mengajak masyarakat Garut melalui senam massal,” Kata Dian Medyana kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut, Minggu (23/4/2017).

Mengamini maksud dan tujuan kegiatan tersebut, Sales Manajer OTC Herbal wilayah Timur  Kimia Farma, Yodi Gustaman yang  juga hadir dilokasi kegiatan mengatakan melalui acara senam massal ini pihak Batugin Kimia Farma turut berkampanye tentang bahaya Batu Ginjal sehingga harus dicegah dan diantisifasi sedini mungkin.

“Ada sekitar satu juta lebih penduduk Indonesia terkena batu ginjal, empat dari sepuluh penderita batu ginjal memiliki keluarga dengan penyakit yang sama. Karenanya, betapa pentingnya menjaga batu ginjal kita sejak dini,”Ungkapnya.

Yodi menambahkan pada usia 25-34 tahun, 1 dari 7 orang warga berisiko terkena batu ginjal. “Maka dari itu perbanyaklah minum air putih,” tegasnya.

Hadir turut menyemarakan kegiatan senam masal tersebut Istri Bupati Garut Hj. Diah Rudy Gunawan yang juga turut serta larut dalam senam massal bersama ratusan warga pesertanya.

Diah juga menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan tersebut terlebih masih mengusung memeriahkan rangkaian hari jadi Garut ke 204 yang secara serempak dimeriahkan oleh berbagai eleman warga masyarakat termasuk RAPI dan Batugin Kimia Farma dengan program-programnya.

“terimakasih untuk Rapi dan Batugin Kimia Farma yang telah menggelar kegiatan positif ini,”Tandas Hj. Diah Rudy Gunawan.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang