IMG-20170426-WA0028-300x169 RAGAM  Hari Kesiapsiagaan, BPBD Banjar Gelar Simulasi

Simulasi kesiapsiagaan bencana oleh BPBD Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sejumlah Organisansi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Banjar, memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2017 di halaman SMK 2 Kota Banjar, Rabu (26/4/2017). Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia ini mengusung tema Membangun Kesadaran dan Kewaspadaan Dalam Menghadapi Bencana.

Hal ini seiring dengan lahirnya UU Penanggulangan Bencana. Presiden RI menetapkan yakni setiap tanggal 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.

Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional ini diawali dengan apel yang diikuti oleh perwakilan sejumlah instansi, antara lain Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, TNI, Tagana, Pramuka, Orari, dan Rafi.

Setelah apel, peserta kemudian melakukan simulasi penanganan bencana seperti kebakaran, gempa bumi, dan angin puting beliung.

“Melalui simulasi ini, kami sengaja dilakukan di sekolah, hal ini supaya siswa sekolah pun mengetahui bagaimana kesiapsiagaannya dalam menghadapi bencana. Selain itu, kami dan masyarakat pun lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaan ketika terjadi bencana,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman.**Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang