bedah-rumah-300x225 RAGAM  Warga Swadaya Bangun Rumah Janda Miskin di Leles Garut

Warga swadaya membangun rumah milik janda miskin yang nyaris runtuh, foto Kus

Gapura Garut ,- Kondisi rumah seorang janda yang  sudah memprihatinkan akhirnya secara swadaya dibangun warga di Kampung Salamnunggal Rt 2/6  Desa Salamnunggal, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jumat (28/4/2017).

Warga bergotong royong melakukan bakti sosial degan membangun rumah milik seorang janda  bernama Nenah (60) yang hidup serba kekurangan.

“Kami terpaksa menggerakan warga termasuk  pemuda Karang Taruna dan Organisasi Pemuda dibantu  Ibu ibu rumah tangga untuk memasak menyediakan konsumsi selama bedah rumah berlangsung,”Kata Rohman kordinator bedah rumah warga.

Menurut Rohman budaya gotong royong di kampungnya hingga saat ini masih sangat kuat dan selalu menjadi andalan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.

“Ada juga yang nyumbang dari luar Desa Salamnunggal, karena biaya membangun rumah diperkiaraan akan menghabiskan kurang lebih Rp 50 juta rupiah, maklum harga bahan bangunan sekarang pada mahal,”Ungkap Rohman sambal mempersilahkan bagi para  donatur yang akan membatu  dapat diantar kelokasi pembangunan.

Sementara itu Nenah ( 60) sang pemilik rumah tampak sangat gembira dan terus berucap terimaksih tidak henti-hentinya atas bantuan dari seluruh warga yang telah peduli terhadap rumahnya yang nyaris ambruk.

 “Saya sangat berterima kasih pada semua pihak yang sudah membatu merehab rumah ini, mudah mudahan apa yang diberikanya mendapatkan balasan yang lebih besar dari Alloh SWT,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Sementara Kepala Desa salamnunggal Kecamatan Leles Kabupaten Garut   Eri Nugraha menyebutkan didesanya ada sekitar 20 bangunan rumah milik warga yang kondisinya tidak layak huni seperi rumah milik nenah yang kini dibangun swadaya.

“Pihak Desa dari tahun 2016 sudah mengajukan permohonan  untuk Rutilahu kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat namun  sampai saaat ini belum ada relisasinya,”Ucap Eri.***Kus

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang