P_20170430_110040-300x169 RAGAM  Sahabat Rustandie Kembali Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga

Kegiatan Pengobatan ASRI ramai dikunjungi warga, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Safari pengobatan gratis di gelar Aliansi Sahabat Rustandie (ASRI), salah satunya dilaksanakan di Gg Sakola Desa, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Minggu (30/04/17).

Antusias warga dari berbagai usia terlihat berbondong bondong ke Posko Pengobatan Gratis yang di gelar ASRI. Para warga mendapat pelayanan kesehatan gratis, mulai dari pemeriksaan kesehatan, hingga obat obatan, termasuk pemeriksaan untuk ibu hamil diberikan cuma-cuma.

Burhan, 58, warga setempat menyampaikan terima kasih kepada Tim ASRI. “Setidaknya, adanya pengobatan gratis ini memangkas biaya berobat warga ke klinik antara Rp 70 sampai Rp 80 ribu,” ujarnya.

Diakuinya, bakti sosial ASRI sangat membantu warga Plered dalam upaya mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Sehingga, pantas  bila animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti pengobatan gratis tersebut.

“Tentu baksos ini sangat membantu dan meringankan warga. Saya menghaturkan terima kasih ke Pak Rustandie,” ucap Burhan.

Ustadz Nur Ahmad Hasanudin, Pimpinan Majelis Irsyadul Anam Al Qhadiri, Plered, menyambut baik baksos berupa pengobatan gratis oleh Tim ASRI.

Selain pengobatan gratis, sebut dia, ASRI memfasilitasi kegiatan keagamaan Tabligh Akbar Isra Miraj, MTQ dan Bazaar.

“Mudah mudahan aksi kemanusian ASRI ini tidak cuma hari ini tetapi dilakukan dimasa yang akan datang juga,” harap Nur Ahmad yang juga Penasihat Himpunan Muda Mudi Mengaji dan Salawatan (Hammas).

Koordinator ASRI, Dian Novi Setiawan menyebutkan, pengobatan gratis dilakukan pemeriksaan kesehatan secara umum. “Meliputi pemeriksaan ibu hamil dan anak serta penyakit umum,” jelas Dian.

Selain di Plered, lanjut Dian, pengobatan gratis dilakukan ditempat lain yakni di Kecamatan Wanayasa bersama Ikatan Pemuda Santri (Ikapsi).

“Hari ini kita serentak menggelar pengobatan gratis. Harapan kita memberikan akses bagi warga kurang mampu dan jauh dari fasilitas kesehatan untuk berobat kesini,” pungkasnya.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang