IMG-20170506-WA0020-225x300 RAGAM  Dedi Mulyadi Ajak Sule Hibur Ribuan Guru Honorer Garut

Dedi Mulyadi Saat memberi penghargaan salah seorang guru honorer tertua di Garut, foto istimewa

Gapura Garut ,- Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sengaja memboyong Entis Sutisna alias Sule untuk  menghibur ribuan guru honorer dalam Milad Forum Aliansi Guru dan Karyawan (Fagar) Kabupaten Garut di Lapangan Merdeka (Kerkof), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (6/5/2017).

Pelawak kondang yang namanya melejit lewat salah satu program stasiun televisi swasta nasional ini tampil mampu mengajak seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut dengan mengajak menyanyikan sebuah lagu yang disambut meriah para guru honorer.

Sule pun dengan gayanya yang khas mempersilahkan  Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi naik ke atas panggung untuk bersama dirinya menyapa para guru honorer yang tengah merayakan kegiatan milad organisasinya.

Sule membuka dialog kocak dengan Dedi dengan menirukan gaya acara yang dipandunya di Net tv selama “Ini talkshow”.  Guyonan dibalut pesan moral pun diselipkan dalam talkshow tersebut.

Dedi Mulyadi yang kerap membawa keliling Sule diberbagai daerah dalam acara safari budaya mampu mengimbangi gaya ngocol suli dengan mengemas masalah pendidikan dan peran guru menjadi lebih menarik dan kocak.

“Guru honorer itu masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Honor Rp 300 ribu tapi bisa beli lipstik yang baru,”Kata Dedi disambut tawa ribuan guru honorer, dengan riuh tepuk tangan seperti mengamini.

Menurut pria yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilgub Jabar 2018 itu,  pendidikan saat ini lebih mengandalkan buku paket sehingga guru terpaku pada buku. Padahal seharusnya guru bisa menyalurkan pemahamannya kepada siswa. “Pendidikan karakter yang harus diberikan ke siswa,”Tegasnya.

Tawa candapun terus mengalir membuat seluruh pengunjung Lapangan merdeka Kherkhof Garut terpuaskan dan menimpan kesan tersendiri.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang