berita_387519_800x600__20170428_212205-300x193 RAGAM  Kementrian Hukum dan HAM Nilai Bapas Garut Inspiratif dan Inovatif

Kepala Bapas Garut Saat Menerima Penghargaan dari Menteri HUKUM dan HAM, foto istimewa

Gapura Garut ,- Kinerja Balai Pemasyarakan (Bapas) Garut mendapatkan apresasi pihak Kementian Hukum dan HAM dengan memberikan penghargaan kepada kepala Bapas Garut yang juga sebagai Kepala Unit Pelaksana Tehnis yang dinilai inspiratif dan inovatif.

“Penghargaan tersebut diberikan pada saat upacara hari Bhakti Pemasyarakatan ke -53 yang diselenggarakan pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” Kata Kepala Bapas Garut, Lilis Yuaningsih, kepada wartawan di Garut belum lama ini.

Menurut Lilis, dirinya dianggap mampu memberikan inspirasi dan inovasi dalam.menghadapi segala keterbatasan yang ada namun tetap berupaya melaksanakan tugas dan fungsi di Balai Pemasyarakatan Garut yang dihuni ratusan warga binaan.

“Saya selalu memberikan ispirasi kepada pegawai maupun kepada klien melalui kegiatan-kegiatan seperti bingbingan kepribadian klien, anak anak dan dewasa,hingga kepada program bimbingan kepribadian pada pegawai yang ditampilkan lewat Ice Breaking, Fun Game dan Team Building,”Tuturnya.

Bimbingan Kepribadian yang digagasnya selama ini diakui Lilis seluruhnya menggunakan dana swadaya dari denda pegawai yang selama ini tidak menggunakan atribut yang benar atau tidak lengkap,

“Khusus untuk pembinaan pegawai, kami menegakan aturan dengan sanksi dan funisment sehingga bagi yang tidak mengikuti aturan berlaku sangksi berupa denda yang hasilnya digunakan untuk pembinaan mereka juga,”Jelasnya.

Sementara bimbingan Kepribadian kepada klien ada yang berasal dari DIPA atau anggaran yang selama ini memang nilainya juga sangat minim  yang diterima oleh Bapas Garut.***Irwan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang