IMG-20170508-WA0000-300x225 RAGAM  Kompak Lestarikan Alam, Gabungan Komunitas Di Banjar Tanam 1000 Bibit Pohon

Kompak para anggota Komunitas di Banjar saat menanam bibit pohon, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Karang Taruna Aneka Karya Desa Binangun bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Patroman Jaya serta gabungan dari berbagai komunitas Di Kota Banjar, Jawa Barat  menggelar kegiatan tanam 1000 bibit pohon.

Kegiatan dipusatkan  dikawan  wisata alam baru Swafoto Lembah Pajamben, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Minggu (7/5/2017).

Aksi tanam bibit pohon ini merupakan rangkaian dari kegiatan Ngaraksa Jagad (menjaga alam) di lembah pajamben yang diikuti lebih dari 200 orang peserta dengan dihadiri para pejabat di lingkup Pemkot Banjar, unsur  TNI, Polri, serta ratusan warga lainnya.

Komunitas yang mengikuti gerakan tanam 1000 pohon tersebut diantaranya adalah Komunitas Musik Banjar (KMB), Komunitas Banjar Drum Perkusi (BDP), Komunitas Banjar Guitaris Society (BGS), Komunitas Engang, Komunitas Pembaharuan Kota Banjar (KPKB), Walhi, STIKES Bina Putera, dan komunitas-komunitas lainnya.

Sekretaris Pokdarwis Patroman Jaya Kota Banjar, Beni Astaparadja mengatakan kegiatan tersebut adalah upaya yang dilakukan mereka untuk penghijauan dan melesatrikan kawasan hutan wisata.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan aset wisata lembah pajamben, selain itu kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian apam,” ujarnya.

Beni menyebutkan bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah jenis cempaka, beringin, kenari, asem, kitri, tanjung, palm, dan damar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Komunitas atas kerja samanya, karena hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap alam dan lingkungan agar selalu tetap terjaga,” imbuhnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang