IMG-20170514-WA0003-225x300 RAGAM  Orari Lokal Garut Kirim 43 Calon Anggota Ikut Ujian Negara Amatir Radio di Pangandaran

Dikdik Hendrajaya bersama para pengurus Orari lokal Garut saat mengantar Peserta UNAR di Pangandaran, foto istimewa

Gapura Garut ,- Sedikitnya sekitar 43 orang calon anggota Amatir Radio dibawah Organsasi Amator Radio Republik Indonesia (Orari) Lokal Garut turut serta dalam Ujian Negara Amatir Radio (Unar) yang diselenggrakan Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Dirjen Sumber Daya dan Perangka Pos dan Informatika.

Sebagai pelaksana teknis dilakukan Balai Monitor Spektrum Frekwensi Radio Kelas II Bandung. Ujian dipusatkan di Hotel Horison Pangandaran dengan ratusan seperti dari beberapa pengurus Orari Lokal Kabupaten Kota di Jawa Barat.

“Kita dari Garut mengikut sertakan 43 orang dalam ujian negara amatir radio kali ini,” Kata Didik Hendrajaya Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat Orari Lokal Garut saat dikonfirmasi, Minggu (14/5/2017).

Dikdik menyebutkan animo masyarakat terhadap keanggotaan Amatir Radio Khusunya Orari kini kembali menunjukan peningkatan.

“Mungkin saat ini mulai kembali meingat animo masyarakat untuk bergabung di Orari, buktinya kembali banyak yang mengikuti ujian negara amatir radio. Ini cukup banyak mencapai 43 orang belum lagi nanti digelombang berikutnya saat ujian di Bandung juga sudah banyak yang mendaftar,”Ungkapnya.

Menurut Didik organisasi hobi dalam bidang amatir radio bukan hanya sekedar menyalurkan hobi melainkan bermanfaat untuk menambah pengetahuan seputar dunia radio baik dari sisi teknis maupun kebijakan.

“Selebihnya kita berada di Orari memang untuk menyalurkan hobi akan tetapi sisi lainnya sangat banyak manfaat yang dapat kita peroleh selain menambah banyak relali dan pertemanan di berbagai pelosok daerah, juga kemampuan memahami teknis amatir radio terus bertambah,”Tuturnya.

Dikdik berharap seluruh peserta ujian amatir radio yang berasal dari Kabupaten Garut dapat berhasil lulus dan mendapatkan sertifkat kecakapan sebagai amatir radio yang dikeluarkan oleh Keminfo.

“Semoga peserta dari Garut lulus semuanya,”tegasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang