RAGAM

Moederland Tempat Ngumpulnya Para Penggemar Motor Klasik Modern

Jajjaran Pengurus Moderland saat berada disekretariat mereka, foto Yuyus

Gapura Garut ,- Kumpulan Motor Klasik da  Motor Modern (Moederland) adalah sebuah perkumpuan penggemar motor yang  awalnya hanya kumpulan  para pehoby berkendara roda dua dengan tujuan mempererat silaturahmi serta kekeluargaan.

Founder Moderland Lulu adalag sosok yang senang pada modifikasi motor clasik atau tua. Lulu mengembangkan hobi itu dengan sekumpulan orang – orang yang satu tujuan di dunia klasik. Lulu dan kawan kawannya merancang dan menyusun organisasi motor modifikasi clasik dan custom degan nama “BIKERS MOEDERLAND MC” yang berasal dari kota kembang Bandung.

Tujuan berdiri Bikers Moederland MC pada tanggal 13 Juni 2013, semata untuk membangun beberapa kegiatan kekeluargaan serta aktifitas Touring. Saat ini moederland sendiri sudah membangun beberapa kegiatan seperti usaha, pengajian, silaturahmi untuk ke beberapa komunitas di Bandung serta menghadiri beberapa kegiatan seperti kunjungan Aniversery komunitas atau club dan beberapa event, seperti Moto Fun Bikers yang disponshori oleh salah satu produk rokok terkemuka tanah air.

Moederland sendiri kini beranggotakan 33 orang dan tersebar  tidak hanya ada di Bandung akan tetapi di daérah Garut malah telah berdiri kepengurusan  Moederland secara mandiri, walaupun saat ini baru beranggotakan 9 org.

“Karena misi dari moederland sendiri ingin mempersatukan antara motor clasik dan motor édisi sekarang, tidak ada unsur batasan karena pada intinya manusia merupakan mahluk sosial. Moederland sendiri berazaskan pada Pancasila dan undang-undang dasar 1945,” ujar sang presiden, Lulu yang didampingi salah seorang ketua divisi, Dadan Gumilar kepada wartawan, Senin (15/5/2017)

Struktur Moederland terdiri dari Presiden, yaitu Lulu, Wapres Entiz, Bendahara Tedi. Serta kesekretariatan yang terdiri dari Divisi Pemberdayaan/ humas, Divisi Penertiban, Divisi Touring, Divisi kelengkapan & wirausaha, Divisi mekanik serta Divisi prospek.

Dibidang kewirausahaan moederland Mc mengangkat potensi member dengan berdirinya Barber dan kuliner (jajanan sunda seperti jagung bakar, badjigur,  gorengan dll). Hal ini bertujuan untuk mengangkat perekonomian member,  selain itu penjualan mechandise dg sistem usaha bersama dimana modal dari kas club dan member menjual dg sistem bagi hasil.

“Saat ini kami memiliki Cek point atau cabang kecil di beberapa chapter (kota/kab) diantaranya Garut, Sukabumi, Bali, Jawa Tengah (Pantai Maganti), Yogyakarta, Kuningan dan beberapa kota kabupaten di Jawa Timur,” pungkas Lulu.***Yuyus

1 Comment

  • dedi Mei 16, 2017

    Top bgt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *