IMG-20170615-WA0007 RAGAM  Sambil Ngabuburit Para Pembalap Muda Banjar Asah Kemampuan

Ketua IMI kota Banjar Ajat Doglo saat memberikan arahan pada para pembalap muda binaanya, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Meski belum memiliki sirkuit balap permanen dan sedang dalam puasa ramadan,  namun tidak menyurutkan semangat para pembalap roadrace Kota Banjar untuk tetap berlatih dalam mengasah skill di atas kuda besinya.

Terlihat di Areal Sport Centre Langensari Kota Banjar, aetiap akhir pekan  Para pembalap yang rata-rata masih remaja ini dengan gigih berlatih balapan motor.

Mereka terus menempa diri agar berkembang  menjadi lebih tangguh saat nanti menghadapi ajang balap motor baik lokal maupun nasional.

Para pembalap pun mengaku puas dengan adanya sesi latihan roadrace bersama ini. Seperti diungkapkan Egi Permana (16) pembalap muda dari tim Bachrun Motor Sport. Ia mengaku kerap latihan di Sport Centre untuk mengasah kemampuanya dalam menunggangi si kuda besinya.

“Sambil ngabuburit, saya isi dengan latihan balap, dan ini untuk mengasah skill saya di ajang sesungguhnya nanti,” ujarnya.

Ungkapan senada disampaikan Wahyu (37) warga Langensari. Menurutnya, dengan adanya latihan roadrace tersebut menjadi ajang hiburan tersendiri bagi warga Langensari.

“Latihan ini biasanya hari Minggu,  saya sebagai warga sangat senang dan latihan roadrace ini pun menjadi ajang hiburan ngabuburit,” katanya.

Sementara itu, Ketua IMI Jabar Korwil Banjar, Ir Soedrajat sangat mendukung dengan adanya latihan bersama ini. Menurutnya dengan latihan seperti ini, para pembalap muda bisa sharing dan berbagi ilmu dengan seniornya.

“Saya sangat apresiasi dengan adanya latihan ini, dan ini bisa jadi ajang berbagi ilmu balap antara pembalap senior dan junior,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, bahwa dari ajang latihan balap ini, tidak menutup kemungkinan akan lahir bibit-bibit pembalap muda potensial dari Kota Banjar yang nantinya akan berlaga diajang balap Lokal maupun Nasional.

“Selain mengasah skill, dari latihan balap ini pun nantinya akan melahirkan pembalap-pembalap muda potensial dari Kota Banjar yang nantinya siap balap diajang event lokal maupun nasional,” imbuhnya.

Usai latihan, pria berkepala plontos yang kerap disapa Ajat Doglo ini pun mengajak para pembalap untuk berbuka puasa bersama meski dengan lauk apa adanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang