IMG-20170714-WA0016 RAGAM  Puskesmas Cibatu Masuk Nominasi Lima Terbaik Jawa Barat

Wakil Bupati Garut saat menerima Tim Penilaian Puskesmas Propinsi,foto istimewa


Gapura Garut ,- Kompetisi atau penilaian terhadap lembaga FKTP bagi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terus dilakukan dalam meningkatkan mutu layanan.

Puskesmas Cibatu, tahun ini berhak mewakili Kabupaten Garut  untuk mengikuti penilaian Puskesmas berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Puskesmas Cibatu dianggap mempunyai indikator pelayanan yang baik sehingga berdasarkan pertimbangan beberapa komponen, akhirnya ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Garut untuk mengikuti kompetisi atau penilaian, dan masuk dalam 5 besar puskesmas terbaik tingkat provinsi Jawa Barat.

Wakil Bupati Garut  Helmi Budiman didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dan beberapa anggota DPRD kabupaten Garut dari komisi D mendampingi Tim Penilai Kompetisi Puskesmas dari Provinsi.

Helmi Budiman dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai tingkat Provinsi untuk yang kedua kalinya . 

Menurutnya untuk memacu peningkatan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas, perlu dilakukan berbagai terobosan  diantaranya melalui penilaian dan pemberian penghargaan kepada Puskesmas ataupun penyedia layanan kesehatan lainnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai lomba Puskesmas tingkat Provinsi  mengucapkan selamat kepada Puskesmas cibatu sudah masuk ke 5 besar  dan sekarang penilaian tahap kedua dimana peran puskesmas dalam membangun koordinasi, komitmen serta inovasi akan menjadi salah satu indikator penilaian.

“Mari kita sama-sama melihat perkembangan  mutu pelayanan di Puskesmas Cibatu , diharapkan Puskesmas ini bisa memberikan pelayanan yang cepat akurat dan akuntabel, mengacu pada standarisasi pelayanan,”ujarnya

Adapun aspek penilaian dalam kompetisi, diantaranya dari aspek Administrasi, Manajemen, UKP dan UKM.***Yogihums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang