Gapura Garut ,- Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto menyatakan budaya gotong royong jika tersu dipupuk bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

“Banyak permasalahan ditengah masyarakat saat ini tidak bisa diselesaikan karena lunturnya kepedulian dari masyarakat,”Kata Dandim, Kamis (20/7/2017)

Menurutnya  tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan seandainya budaya gotong royong yang merupakan turunan dari kepedulian selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Seperti di Desa Jatiwangi Kecamatan Pakenjeng lokasi kita melaksanakan TMMD, kita membawa misi pembinaan fisik dan non fisik dengan menghadirkan kembali budaya gotong royong. Hasil empat titik sasaran kita bisa dengan cepat segera selesai,”Ujarnya.

Hasil evalusia pihkanya kata Dandim memasuki hari ke-16 kegiatan TMMD, berkat kerjasama antara TNI dan masyarakat pembuatan jembatan plat beton mencapai hasil 25 persen, jembatan rawayan 68 persen, pembuatan TPT 35 persen, dan pembuatan gorong gorong mencapai hasil 85 persen.

“Ini adalah salah satu contoh hasil dari gotong royong, coba kalau pembangunan ini tidak dilakukan secara gotong royong, hasilnya tidak akan seperti ini,”Tukasnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang