Gapura Garut , Kegiatan Jumsih ( Jum’at Bersih ) yang rutin dilaksanakan oleh para pegawai dan staf di Kecamatan Tarogong Kaler terus mengajak warga untuk menyadari pentingnya kebersihan lingkungan.

Hampir dalam setiap kegiatan kesebrsihan camat Tarogong Kaler Saepul Rohman selalu berusaha memimpin langsung dilapangan.   Kegiatan jumsih biasanya dupusatkan disekitar alun alun Tarogong dan jalan jalan sekitar Kantor Kecamatan.

“Kita membersihkan lokasi sekitaran alun alun. Ini memang rutin dilakukan setiap hari oleh petugas kebersihan. Tapi kenyataanya tidak cukup satu orang untuk membersihkan alun alun dan ini harus melibatkan staf dan orang banyak. Makanya kita setiap hari Jum’at gotong royong bersama Staff,UPTD, dan juga perangkat Desa” ungkap Saepul Rohman saat ditemui disela-sela kegiatan, Jumat(21/7/2017).

Menurutnya untuk kegiatan bersih-bersih dalam hari hari tertentu bisanya diperluas cakupan wilayahnya sampai batas kota di Desa Cimanganten arah Kecamatan Samarang.

“Semua Staf di turunkan kecuali yang melayani kepentingan umum. Ada sekitar 30 sampai 35 orang staff di kerah kan dalam kerja bakti ini, dan ada juga dari RW tedekat yang mengikuti kerja bakti ini” Pungkasnya.***siswapraktika

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang