RAGAM

Wabup Garut Buka Kegiatan Bina Wilayah Tim Penggerak PKK


Gapura Garut ,- Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut kemnali menggelar Bina Wilayah dimasing masing kecamatan.

Menurut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Garut Hani Firdiani bina wilayah dimaksudkan untuk meningkatkan kegiatan 10 program PKK. 

“Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Pameungpeuk,” Kata Hani disela sela kegiatan, Sabtu (29/7/2017).

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menegaskan Bina wilayah bertujuan pembinaan agar langkah kegiatan program sesuai dengan visi dan misi PKK sampai dengan ditingkat desa/kelurahan.

“Bina wilayah kedesa/kelurahan, dapat menentukan pelaksana terbaik, meliputi Posyandu, Kader PKK, UP2K, Pelaksana 10 Program PKK, PKK, KB, Kesehatan, PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), LBS (Lingkungan Bersih Sehat), dan 3B (Bergiji, Beragam, Berimbang) Aman,”Tutur Wabup.

Wabup juga menyampaikan bahwa TP PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan mempunyai peran yang strategis dalam mencapai Visi dan Misi Daerah.

” karena TP PKK bisa menyampaikan program-program Pemerintah Daerah sampai ke tingkat desa,”ujarnya.
Helmi menyebut program yang telah dicanangkan bersama  bahwa Kabupaten Garut merupakan daerah wisata, maka TP PKK dapat menerapkan  kepada ibu-ibu untuk dapat mensukseskannya dengan cara mempromosikan potensi wisata di daerah masing – masing.

“Selain itu TP PKK melalui anggotanya juga dapat mensosialisasikan berbagai program pemerintah seperti program KB, Keluarga sehat, K3 dan masih banyak program-program lainnya,”pungkasnya.***Yogihums

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *