taman-Hutan-Kota RAGAM  Garut Bakal Sulap Hutan Kota Jadi Taman Bermain

Gapura Garut ,- ​Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, Agus Kustiwa mengatakan pihaknya tengah membangun  hutan kota untuk  berkumpulnya warga bersama keluarga.

“Nantinya mereka di dalam hutan kota ini bisa melihat dan mengatahui pohon -pohon langka dari koleksi yang ada,”Kata Agus, Jumat (4/8/2017).

Agus menyatakan saat ini sebagian warga sudah sering berkunjung ke Hutan Kota dan kebanyakan sore hari ,terutama hari Sabtu dan Minggu.

“Nanti pager disana akan kita robohkan, menjadi ruang terbuka hijau sekaligus tempat olahraga dan bermain anak. Karena di Garut perkotaan khususnya minim lahan,  jadi kita manfaatkan disana menjadi ruang terbuka hijau,” ungkapnya.

Agus menambahkan luas taman kota tersebut tidak lebih dari satu hektar,  jika sudah dirombak tentunya akan memiliki tempat yang cukup representatif bagi warga yang sekedar nongkrong, berteduh atau bermain.

“Terlebih kawasan itu merupakan daerah yang dekat dengan sekolah. Sehingga bisa untuk dijadikan tempat santai ataupun sembari belajar,”ujarnya.

Nantinya lanjut Agus akan ada penerangan dan sebagainya. Sehingga nyaman baik yang mau olahraga ringan atau bermain. 

“Meski dengan anggaran terbatas di sekitar Rp 800 juta, diharapkan memiliki manfaat besar ketimbang saat ini,” ucapnya.***Kus

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang