IMG_20170811_190207 RAGAM  Gerakan Pramuka Leles Sukses Gelar LKBB

Gapura Garut ,- Dalam rangka memperingati  HUT Pramuka ke 56 tahun 2017 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Leles Kabupaten Garut menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Penggalang sekolah dasar (SD).

Hadir dan ikut sebagai peserta sebanyak 1326 orang dari 51 SD yang ada di Kecamatan Leles dengan mengambil strat dan Finis di Alun alun Kecamatan Leles Kamis (10/8/2017).

Kegiatan pramuka tersebut secara resmi dibuka Camat Leles    Asep Suhendar di Alun alun Leles.


Selain baris berbaris panitia juga menggelar lomba gerak jalan sehat dengan menempuh  jarak sejauh 5 kilo meter.


Menurut Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan leles Adang Suhenda peserta terlihat antusias mengikuti gerak jalan dalam rangkaian HUT Pramuka ke 56 tahun 2017. 

“Untuk penilaian lomba kami menempatkan  8 juri  di empat Pos di sepanjang jalan yang di lalui peserta dimana  kriterial penilaian di titik beratkan pada tata aturan baris berbaris yang sempurna  seperti gerakan berpindah, kerapihan, sikap sempurna dan kekompakan.” Kata Adang.

Sementara itu Juri  dari Koramil Leles diantaranya Pelda  Sutisna dan Sertu Sucipto serta melibatkab personil dari acara  Polsek Leles.

Ditempat terpisah sekretaris Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan leles Wiarsa menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan  selain ajang silaturahim antar peserta dari berbagai Kwartir dan Ranting juga  untuk mendidik dan menumbuhkan rasa tanggung jawab, disiplin, dan kepribadian.

“Agar mampu diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara juga dapat diamalkan dan diterapkan pada diri pribadi maupun lingkungan yang berpijak dan berpedoman pada norma – norma hidup yang berlaku dimasyarakat, juga tidak bertentangan dengan azas serta dasar organisasi, dan dasar Negara (Pancasila dan UUD1945),”Tukasnya.***Kus

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang