sedang-menghoramati-bendera-merah-putih-300x160 RAGAM  Pramuka Leles Sukses Gelar Upacara HUT Pramuka Ke 56

Para peserta upacara antusias melaksanakan upacara HUT Pramuka ke 56, foto kus

Gapura Garut ,  – Peringatan Hari Pramuka Ke- 56 Tahun 2017 secara serentak dilaksanakan diberbagai penjuru tanah air dengan pelaksanaan upacara bendera sebagai salah satu agenda utamanya.

Pelaksanaan Peringatan HUT Parmuka ke 56  di Kecamatan Leles Kabupaten Garut belangsung lancar dan diikuti antusias seluruh peserta upacara dari berbagai kalangan.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam amanatnya  menyampaikan inti Gerakan Kepanduan sebagai cikal bakal Gerakan Pramuka telah ada sejak tahun 1912. Kemudian setelah masa Kemerdekaan RI tahun 1945, dengan melihat potensi dan militansi Kepanduan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa maka Presiden Soekarno pada tahun1961 menyatukan Organisasi-organisasi Kepanduan menjadi Gerakan Pramuka dengan diterbitkan Keppres No. 238 Tahun 1961.

Gerakan Pramuka lanjut Adiyaksa kini telah tersebar di seluruh Indonesia dan perwakilan Luar Negeri merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Pendidikan Kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap Insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

Dengan mengusung Tema Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 yaitu “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”, mengindikasikan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi

Sementara itu Ketua Kwartir Ranting  Kecamatan Leles Adang Suhendar  menuturkan,  suksesnya upacara peringatan HUT Pramuka Ke 56 ini  berkat kerja keras seluruh pegiat pramuka  setempat.

“Ini hasil kerja seluruh penggiat Kwartir serta anggota pramuka dari Siaga sampai Penegak yang  melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dengan kompak,”Tegasnya.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang