IMG-20170817-WA0017 RAGAM  Serunya Peringatan HUT RI di Cluster Sari Wates Garut
Gapura Garut – Momen hiburan rakyat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, tidak hanya dirasakan warga ibu kota Jakarta sebagai ibu kota negara, Namun komunitas warga baru di komplek perumahan Cluster Sari Wates (CSR), Kabupaten Garut, Jawa Barat pun tak tinggal diam merayakannya.

Yudi, ketua pelaksana perayaan hiburan rakyat HUT RI ke 72 perumahan CSR mengatakan, kegiatan yang digelar komunitas warga perum baru ini, diharapkan mampu menjadi hiburan tersendiri bagi warga, sehingga menambah jalinan silaturahmi.

“Dan yang lebih penting, hiburan ini mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan antar warga perum,” ujarnya, di sela-sela perayaan hiburan warga, Kamis (17/08/2017).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara gratis ini, panitia lomba hiburan warga CSR sengaja membagi dua kategori lomba agar menarik yakni anak-anak dan dewasa. “Ada balap krupuk, lomba menggigit uang dalam pepaya yang dilumuri arang, hingga tangkap belut bagi anak-anak, menarik lah,” ujar dia sumringah.

Heri, salah satu tokoh warga perum CSR Sari Wates mengaku bangga menjadi bagian dalam lomba itu, meskipun harus kotor blepotan karena menjadi peserta mengigit uang dalam pepaya yang dilumuri arang, namun hal itu tidak mengurungkan niatnya berpartisipasi. “Perum ini terbilang baru, namun dukungan dan antusiasme warga cukup tinggi,” kata dia.

Menurutnya, pola kebersamaan dalam berbagai kegiatan yang dilakukan warga CSR saat ini, menjadi perekat utama sesama warga dalam menjalin kerjasama. “Memang ini yang sangat dibutuhkan, apalagi masyarakat perkotaan yang terkenal hedonis dan individualis,” kata dia.

Ke depannya, ia berharap kegiatan seperti ini bisa tetap terjaga, dengan ragam kegiatan hiburan yang lebih semarak untuk menarik minat warga. “Intinya dengan semakin banyak kegiatan, semakin banyak warga yang berpartisipasi karena banyak pilihan,” ujar dia.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 12.00 siang tadi ini, akhirnya ditutup sekitar pukul 17.00 dengan agenda penutup perlombaan sepak bola dewasa menggunakan kostum daster baju wanita. Menarik bukan untuk tetap dilanjutkan?***JSN

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang