poto-FMM-garut-300x149 RAGAM  Forum Masyarakat Madani Garut Kampanye Keselamatan Ibu Hamil dan Balita

Forum Masyarakat Madani saat berada diacara CFD Garut, foto Kus

Gapura Garut ,- Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Garut yang bekerjasama dengan  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut yang fokus  menangani  berbagai pemasalahan kesehatan Ibu hamil dan Anak Belita  membagikan Brosur, Pamflet  kepada warga  diarena car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani tepat di halaman  Gedung Lasmingrat, Minggu ( 24/9/2017).

Ketua Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Garut Hj Tien Martini mengatakan kegiatan tersebut dilakukan menyusul keprihatinan terhadap  angka kematian bayi dan ibu hamil di Kabupaten Garut masih tergolong tinggi.

“Mereka  disebabkan oleh   pendarahan saat melahirkan dan factor, factor lainnya sehingga kami dari FMM  Kami Siaga dan Baznas turun tangan untuk ikut kampanye penyadaran dan menambah pengetahuan  mengenai ibu hamil dan balita,” Kata Tien

Menurutnya yang ia lakukan seperti memberikan informasi tentang cara cara menjaga kehamilan, layanan informasi tentang ibu hamil dan balita  juga memberikan advokasi bagi pelayanan ibu hamil ketika melahirkan.

“Adanya kesadaran terutama bagi suami dalam merawat ,menjaga dan persiapan menjelang melahirkan, kesadaran ini membutuhkan pengatahuan yang luas tentang ibu melahirkandimana saat ini masih sangat minim diterima oleh ibu yang sedang mengadung,”Ungkapnya.

Ia menambahkan adanya  FMM lanjut Tien diharapkan dapat menjaring individu ,organisasi masyarakat ,sipil dan organisasi berbasis komunikasi yang dapat bermanfaat  dalam mendukung upaya upaya penyelamatkan ibu melahirkan dan baru lahir.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang