RAGAM

TKSK Kersamanah Gelar Kursus Tata Rias Basic To Make Up

Gapura Garut ,- Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah  Kabupaten Garut menggelar Pelatihan tata rias kecantikan ” Basic To Make UP ” yang di ikuti sebanyak 50 orang peserta.

Perserta mulai dari usia 20 tahun sampai usia 50 tahun  antusias ikut serta dalam kegiatan yang digelar di Aula Desa Kesamanah mulai tanggal 28 September sampai dengan 16 Nopember 2017.

Menurut Aisyah panitia penyelenggara yang juga sebagai TKSK   kecamatan kersamanah menjelaskan kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan selain mencari bakat di bidang tata rias   juga membuka peluang usaha untuk menambah penghasilan sehingga meningkatkan perekonomian warga.

“Acara seperti ini  bukan di adakan di Desa kersamah saja, tapi setiap Desa se Kecamatan Kersamanah akan dilaksanakan pelatihan yang sama”-Kata Aisyah, Kamis (15/11/2017).

Ia menyebut kegiatan pelatihan tata Rias menghias wajah itu tidak di pungut biaya atau gratis termasuk peralatan make up juga disediakan secara gratis yang di bimbing lasung tiga orang  instruktur.

“Dari 50 peserta yang mengikuti kegian  ini, terpilih  empat  wanita muda. Mereka adalah juara pertama  Imas Julaeha , juara kedua Anika Siti, juara ke tiga Ari Rahmawati dan juara harapan satu,”ujarnya.

Terpilihnya empat  pemenang  tersebut lanjut Aisyah bukan tanpa alasan karena mereka dianggap memenuhi kriteria.

“Mereka percaya diri, luwes di panggung peragaan, serta berpenampilan menarik.  para juara memang sudah cukup mencuri perhatian sejak kemunculan mereka di panggung  Tak heran jika tiga juri memilih ke empatnya,”tuturnya.

Sementara menurut kepala Desa kersamanah Didin Wahyudin mengatakan, pihaknya sangat mendukung atas teselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya sangat mendukung disamping masyarakat mendapatkan pengetahuan tata rias wajah yang bisa menjadi penambahan penghasilan juga kegiatan ini di lombakan setelah mengikuti pelatihan selama dua bulan,” Kata Didin.

Didin mengatakan  pemenang yang  ikut lomba tersebut mendapatkan hadiah berupa uang untuk permodalan membuka usaha tata rias,”kami beri seperangkat alat make up dan juga serifikat penghargaan”Tukasnya.***Kus
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *